Pendekar Tongkat Emas: Pertarungan Menjadi Seorang Pendekar Terbaik

By Marti, Kamis, 18 Desember 2014 | 17:00 WIB
Pendekar Tongkat Emas: Pertarungan Menjadi Seorang Pendekar Terbaik (Marti)

Ada film seru yang wajib buat ditonton nih, girls. Judulnya Pendekar Tongkat Emas. Sesuai judulnya, film ini mengajak kita melihat pertarungan empat orang murid di sebuah perguruan demi menjadi pendekar sejati. Tentunya, ada banyak adegan silat yang seru untuk diikuti lewat film ini.

Film ini bercerita tentang sebuah perguruan silat bernama Tongkat Emas yang dipimpin oleh Cempaka (Christine Hakim). Di perguruan tersebut, Cempaka mendidik murid-muridnya untuk menjadi seorang pendekar. Pendekar ini enggak hanya hanya memiliki kemampuan untuk membunuh saingannya, tetapi juga memiliki tujuan hidup.

Pendekar Tongkat Emas: Pertarungan Menjadi Seorang Pendekar Terbaik

Sepanjang film, kita diajak untuk mengikuti kehidupan empat orang murid kesayangan Cempaka, yaitu Dara (Eva Celia), Gerhana (Tara Basro), Elang (Nicholas Saputra), dan Biru (Reza Rahadian). Suasana perguruan yang semula tenang-tenang aja berubah ketika Cempaka hendak mewariskan benda pusaka kesayangannya, yaitu Tongkat Emas. Keempat muridnya harus bertarung untuk mendapatkan Tongkat Emas tersebut. Mereka pun mengeluarkan semua kemampuan bertarung yang selama ini dipelajari di perguruan Tongkat Emas.

Karena ini film silat, tentunya banyak adegan action di film ini. Lucunya, umumnya pemain film ini enggak memiliki kemampuan bela diri, lho, sehingga mereka pun harus latihan keras agar bisa tampil sebagai seorang pendekar. "Meski umur sudah 57 tahun, demi peran Cempaka, saya rela latihan kick boxing buat melatih kelenturan dan daya tahan tubuh," ujar Christine Hakim.

Pendekar Tongkat Emas: Pertarungan Menjadi Seorang Pendekar Terbaik

Buat penyuka film silat, wajib banget nih menonton film ini. Apalagi, di sepanjang film kita disuguhi pemandangan pulau Sumba yang indaaah banget. Jangan sampai ketinggalan ya, girls.

Pendekar Tongkat Emas: Pertarungan Menjadi Seorang Pendekar Terbaik

Sutradara: Ifa Isfansyah