McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak

By Astri Soeparyono, Senin, 22 September 2014 | 16:00 WIB
McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak (Astri Soeparyono)

Did you know, pasien anak-anak yang dirawat lama di rumah sakit akan kehilangan waktu bermain dan bersosialisasinya. Biar mereka tetap riang dan lekas sembuh, McDonald's serta Yayasan Ronald McDonald's House Charities (YRMHC) meluncurkan sebuah kampanye dengan nama Stripes for Love untuk membantu pasien anak-anak. Dimulai sejak tanggal 17 September 2014 hingga 15 Oktober 2014 ini.

McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak

Stripes for Love bertujuan melengkapi bagian yang hilang dari pasien anak-anak dengan cinta. Anak-anak sangat membutuhkan empat hal, yaitu Love, Joy, Hope dan Smile.

McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak

Sejumlah program dilakukan untuk mendukung kampanye ini. Yang pertama adalah T-Shirt Stripes for Love. T-Shirt ini didisain menggunakan pola garis merah Stripes for Love dengan 4 alternatif tulisan: Love, Joy, Hope dan Smile, masing-masing dalam 2 warna: merah dan putih.

McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak

Selain T-Shirt, juga ada Love Bear, yaitu boneka Teddy Bear berwarna putih yang dapat dihias atau digambar. T-shirt dijual dengan harga Rp50.000, sedangkan boneka Teddy Bear seharga Rp68.182. Keduanya bisa dibeli di gerai McDonald's.

Seluruh hasil penjualan T-Shirt dan Love Bear ini akan disumbangkan kepada YRMHC untuk melaksanakan programnya dan membantu lebih banyak anak yang sakit. Di antara 3 program YRMHC terdiri dari mobil klinik Ronald McDonald Mobile Care, Family Room serta Ronald McDonald House yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

McDonald's: Luncurkan Kampanye Stripes For Love Untuk Membantu Pasien Anak-Anak

Selain itu, YRMHC telah memiliki 2 Mobile Care dan satu Family Room yang berada di Departemen Radioterapi RSUPN Cipto Mangunkusumo. Sekedar informasi, sejak beroperasi pada tahun 2012, jumlah pasien anak-anak beserta orangtuanya yang berkunjung ke Family Room RMHC sudah mencapai lebih dari 1.800 kepala keluarga. Demi mendukung kampanye tersebut, McDonald's dan YRMHC juga membuat sebuah microsite khusus yang dapat diakses melalui www.stripesforlove.comMicrosite ini berisi semua informasi mengenai Stripes for Love.

Masyarakat juga diajak untuk dapat menunjukkan kepedulian mereka kepada anak-anak yang tengah sakit dengan menuliskan pesan di halaman yang disediakan khusus di microsite ini. Gimana, kita mau ikut berpartisipasi, dong?

(astri, foto: putri, stripesforlove.com)