The Maze Runner: Berjuang Mencari Jalan Keluar Dari Labirin

By Marti, Selasa, 16 September 2014 | 16:00 WIB
The Maze Runner: Berjuang Mencari Jalan Keluar Dari Labirin (Marti)

Ada satu lagi nih film yang seru untuk diikuti, apalagi buat kita penyuka genre distopia. Judulnya The Maze Runner. Sesuai judulnya, film ini mengajak kita mengikuti petualangan sekelompok remaja berjuang mencari jalan keluar dari labirin.

(Baca juga: Dylan O'Brien: Berbagai Ekspresi Kocak)

Thomas kehilangan ingatannya saat datang ke Glade, sebuah tempat yang dikelilingi oleh labirin. Di Glade, Thomas bertemu cowok-cowok yang sudah lebih dulu tinggal di Glade dan beradaptasi dengan kehidupan di Glade. Tapi, rasa ingintahunya membuat Thomas enggak puas dengan penjelasan dari Alby, ketua di Glade. Dia penasaran ingin mencari jalan keluar dari Glade. Karena itulah, Thomas pengin jadi runner yang bertugas mengelilingi labirin dan mencari jalan keluar.

The Maze Runner: Berjuang Mencari Jalan Keluar Dari Labirin

Sejak kedatangannya, kehidupan tentram yang ada di Glade berubah. Masalah demi masalah pun bermunculan. Terutama setelah Teresa datang, satu-satunya cewek di Glade. Masalahnya, selama ini belum ada cewek yang dikirim untuk tinggal di Glade. Puncaknya terjadi ketika Grievers, monster yang tinggal di labirin keluar dan menyerang mereka di Glade.

Thomas pun memutuskan untuk mencari jalan keluar. Bersama teman-teman yang percaya bahwa ada jalan keluar dari labirin itu, mereka pun berjuang bersama-sama.

The Maze Runner: Berjuang Mencari Jalan Keluar Dari Labirin

(Baca juga: Kaya Scodelario: Cerita Soal The Maze Runner Dan Dylan O'Brien)

Cerita distopia memang sedang hits banget sekarang. Ada banyak cerita berlatar kehancuran di masa depan ini. Sebut saja The Hunger Games, Divergent, dan The Giver. Meski sama-sama termasuk genre distopia, The Maze Runner berbeda dibanding film distopia lainnya. Namun, intinya masih sama, yaitu perjuangan melepaskan diri dari kehancuran demi kehidupan yang lebih baik.

(Baca juga: Apa Sih Dunia Distopia Itu?)