Pendapat Siswa Soal Sekolah Di Hari Sabtu

By Marti, Kamis, 14 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Pendapat Siswa Soal Sekolah Di Hari Sabtu (Marti)

Belakangan ini murid-murid SMA di Jakarta sempat heboh dengan keputusan Dinas Pendidikan DKI Jakarta soal masuk sekolah di hari Sabtu. Kebijakan ini sempat menjadi pro dan kontra di kalangan siswa, meski akhirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menetapkan kalau siswa SMA Jakarta hanya skeolah lima hari saja.

(Baca juga: )

Onyit semoat bertanya nih ke teman-teman pendapat mereka soal hal ini di Twitter. Ada yang setuju, ada yang enggak. Simak jawaban mereka, yuk.

@nafeesazzahra: Sekolahku sekolah sampe Sabtu+pulang jam 3. Seminggu 3 kali wajib ikut les tambahan di sekolah sampe sore banget.

@sekarayumi: Setuju tapi pulangnya cepet. Misal bagi anak kelas 1 atau 2 cukup ekskul. Bagi kelas 3 ada kelas tambahan

@sheenagraceline: Kesel banget, aku sekolah jadi sampe Sabtu. Udah gitu biasanya hari Jumat sampe jam 11.45 sekarang jadi jam 14.30

@vadiradmynt: Enggak setuju! Karena jadi enggak ada waktu istirahat. Apalagi pulang sekolah aja jam 3 sore, masa hari Sabtu harus masuk?

(Baca juga: )

@echeeen: Sekolahku emang Senin-Sabtu, pulangnya juga enggak terlalu sore banget, tapi kalo buat ngerjain tugas+istirahat waktunya kurang.

@GitaViniHarlia: Enggak ada sih hari sabtu, tapi Senin sampai Jumat aja udah pusing, apalagi sampe hari Sabtu.

@snthys: Enggak setuju, soalnya siswa udah terforsir sama jadwal yang super padet. Udah gitu pulang selalu sore, belom ditambah les.

@erikaprilliaa: Sekolah senin-sabtu dari jam 7:30-15:00. Tugas, presentasi, dll. Waktu sama keluarga berkurang.