10 Hotel Termahal Di Dunia

By Marti, Kamis, 1 Mei 2014 | 16:00 WIB
10 Hotel Termahal Di Dunia (Marti)

Liburan ala jetset rasanya kayak mimpi ya. Mereka tinggal di hotel lengkap dengan fasilitas mewah dan keamanan serta privacy yang sangat dijaga ketat. Selebriti A-list atau kaum sosialita, biasanya menghabiskan liburan mereka di hotel-hotel ini. Kabarnya seleb-seleb terkenal yang pernah liburan di sini adalah pangeran William dan Kate, Justin Bieber, Keluarga Kardashian, Jay-Z dan Beyonce, Selena Gomez dan masih banyak lagi! Yang penasaran pengin intip isi dan harga menginap di hotel ini, cek dulu ulasannya di bawah ini.

Hotel ini di klaim sebagai hotel paling mahal di dunia bahkan di bumi. Soalnya, kalau pengin menginap semalam di sini, kita harus merogoh uang sebesar $83,200 atau setara dengan Rp.1,081 milyar! Suite ini dilengkapi 12 kamar, lift pribadi, grand piano Steinway, ruangan bermain bilyar, perpustakaan dan ruang fitness pribadi. Selain itu, kita bisa menikmati pemandangan danau Geneva dan Pegunungan Swis atau Mont Blanc. Plus, kita mendapat kartu VIP, dan bisa travelling kemanapun dengan staff pribadi. Termasuk butler (pembantu pribadi), koki dan personal asisten.

Saat mengunjungi kota Jaipur di India, kita bisa melihat bangunan indah dengan tatanan klasik India bernama hotel Raj Palace. Di hotel ini tedapat ruangan suite yang mendapat nomor urut kedua sebagai suite termahal. Harga menginapnya semalam adalah $60.000 atau Rp.780 juta. Ruangan ini terdiri dari taman teras yang sangat indah dan tiga sisi kolam renang mewah. Kemudian tamu yang menginap bisa menikmati ruang astrologi, perpustakaan, bar dan bioskop pribadi. Arsitektur ruang yang sangat indah dan dihiasi emas murni. Sebelum dijadikan hotel, tempat ini memang merupakan tempat tinggal para raja di India.

Perancis, sebagai salah satu kota seni yang terkenal, menyimpan satu harta karun yang paling sering dikunjungi para jetset saat liburan. Yaitu, Hotel Grand Hyatt di kota Cannes. Hote ini memiliki satu suite yang dilengkapi empat kamar tidur. Dengan harga $51,800 atau Rp. 673 juta permalam, kita bisa menikmati ruang suite yang didekorasi dengan lithography original karya seniman dunia. Seperti Dufy, Picasso, Matisse dan Stael. Suite ini dilengkapi dua lounge atau ruang makan mewah, dua tempat belajar, dua sauna dan empat kamar mandi yang memiliki kolam hidroterapi serta shower Turki. Selain itu, terdapat dua taman rooftop yang masing-masing dihiasi pohon zaitun berusia 100 tahun dan Jacuzzi serta tatanan lampu yang mewah dan romantis.

Buat pebisnis atau sosialita yang berlibur di kota New York, biasanya mereka berebut untuk tinggal di Ty Warner Penthouse Suite, Four Seasons New York. Meski harganya mahal, suite ini selalu penuh di booked pengunjung. Harga menginap semalam adalah $45 ribu atau Rp. 585 juta! Suite ini didekorasi modern dan minimalis seperti berada di apartemen mewah. Dengan balkon 4 sisi kaca dan lantai tembus pandang yang bisa memanjakan mata kita dengan pemandangan Manhattan skyline. Selain itu terdapat ruang zen, walking closet dan ruang ganti pakaian yang dindingnya dilapisi kulit bayi domba, invisible audio system, ruang spa, ruang masuk private, service butler, personal trainer, dan supir pribadi beserta mobil Rolls Royce atau Mercedes Maybach.

Kepulauan Fiji, punya keindahan alam tropis dan pantai yang menakjubkan. Makanya saat musim panas, kaum jetset maupun seleb senang berkunjung di pulau ini. Sebenarnya ini adalah rumah pribadi yang disewakan buat pengunjung Laucala Island. Ownernya adalah pemilik minuman ternama Red Bull atau Kratingdaeng, Dietrick Mateschitz. Komplek resort ini terdiri dari 25 vila mewah dengan akses pantai pribadi. Tamu yang menginap akan mendapat masakan koki pribadi, champagne, gourmet food, welcome massage di spa pribadi, dan mengendarai kuda keliling pantai. Saat Dietrick mengunjungi penginapannya, dia tidur di hilltop residence miliknya yang lebih private. Villa pribadi ini merupakan mahkota pagoda di puncak pulau dengan pemandangan panoramik seluruh pulau. Hanya orang terpilih yang bisa menginap di pagoda ini, syaratnya harus mengisi formulir pendaftaran via online dan menunggu undangan di ruangan esklusif ini. Villa pribadi ini kabarnya enggak ada patokan harga khusus, yang pasti villa paling murah di resort ini seharga $40 ribu. Glek!