Kebun Binatang Terbaik Di Dunia

By , Selasa, 15 April 2014 | 16:00 WIB
Kebun Binatang Terbaik Di Dunia (cewekbanget)

Tempat paling pas untuk belajar soal berbagai binatang adalah kebun binatang. Walau enggak semua kebun binatang mempunyai tempat yang layak dan memadai bagi hewan-hewannya, ada beberapa kebun binatang dengan kualitas terbaik di dunia. 

Dengan luas 287,3 hektar kebun binatang Toronto merupakan salah satu kebun binatang terbesar di dunia. Tempat ini terkenal dengan beruang kutub, pinguin, leopard dan kuda nil. Mereka memiliki 16 ribu hewan. Kebun binatang disini berfungsi juga sebagai tempat konservasi hewan termasuk beruang kutub. Disini mereka enggak hanya memfokuskan pada pelestarian hewan tapi juga sebagai taman yang nyaman untuk warga setempat.

Kebun binatang ini sempat populer gara-gara anak beruang kutub bernama Knut yang cute banget. Mereka juga punya panda lucu dan terkenal bernama Bao Bao. Kebun binatang Berlin dipuji karena berhasil sebagai tempat konservasi dan pengembangbiakan hewan-hewan. Di tempat ini hewan diletakkan di tempat yang luas dan dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya.

 

Saking luasnya kebun binantang  ini, pengunjung harus berkeliling dengan menggunakan mobil. Sementara hewan-hewannya punya tempat tinggal yang begitu luas. Bayangkan luasnya sekitar 242 hektar. Yang cukup mengharukan, kebun binatang ini punya program menyelamatan untuk hewan-hewan tua yang dibuang dan tempat penampungan buat hewan-hewan dari kebun binantang yang sudah kelebihan penghuni.

Terkenal dengan hewan-hewan seperti orang utan, beruang, koala, gajak dan harimau. Berdiri tahun 1915, kebun binantang San Diego mengutamakan kesejahteraan hewan-hewannya. Semua hewan di tempatkan di tempat yang bukan kandang dan bebas berkeliaran. Karena itulah pengunjung harus menggunakan kereta untuk berkeliling. Kebun binantang San Diego berniat untuk mengembangkan tempat ini seperti habibat asli hewan-hewan liar yang ada di tempat itu.

Mengutamakan kebebasan hewan-hewan yang ada disana, konsep kebun binatang Singapura adalah seperti taman yang luas. Hewan enggak diletakkan di dalam kandang. Sebagai gantinya ada kaca atau pagar pembatas untuk pengunjung yang datang.