7 Kapal Laut Terbesar di Dunia

By , Rabu, 26 Maret 2014 | 16:00 WIB
7 Kapal Laut Terbesar di Dunia (cewekbanget)

Waktu orang-orang bertanya soal kapal laut terbesar di dunia, pasti kita langsung kepikiran Titanic. Kapal yang satu ini memang terkenal dan memorable, tapi sebenarnya masih ada kapal lain yang lebih besar dari kapal yang satu ini.

Kapal bercat merah ini merupakan kapal terbesar di dunia sampai saat ini. Berat dari kapal ini mencapai 657.019 ton. Seawise Giant dibuat pada tahun 1979 oleh Sumitomo Heavy Industries, Ltd. di Yokosuka, Kanagawa, Jepang. Awalnya kapal ini dinamai Porthos oleh pemilik pertamanya yang berasar dari Yunani.

Supertanker ini merupakan kapal terbesar kedua di dunia. Pierre Guillaumat dibuat pada tahun 1977 oleh Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire buat Compagnie Nationale de Navigation. Awalnya kapal ini menjadi kapal terbesar di dunia sebelum Seawise Giant dibuat.

Dibuat pada tahun 1976 oleh Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire, kapal ini diberi nama Batillus. Kapal ini terakhir kali melakukan perjalanan dari Vestnes ke Kaoshiung (Taiwan) dan tiba pada 28 Desember 1985. Berat Batillus mencapai 554.000 ton. Kecepatan kapal ini bisa mencapai 16-17 knots.

Kapal ini jadi kapal laut paling terkenal dalam sejarah, girls. Kapal besar ini berjasa membantu dunia selama 35 tahun berturut-turut. Esso Atlantic merupakan kapal minyak dengan kapasitas sekitar 516.000 ton. Kapal ini sudah enggak berfungsi lagi sejak 2002 dan dihancurkan di Pakistan.

Kapal yang diluncurkan pada 2006 ini merupakan kapal kontainer terbesar yang pernah dibuat. Dari seluruh kapal laut yang ada dalam daftar kapal terbesar ini, Emma Mærsk adalah satu-satunya yang masih berfungsi. Kapal ini dimiliki sama perusahaan bernama A.P. Moller-Maersk Group.