Boneka Barbie Termewah Di Dunia

By Marti, Minggu, 9 Maret 2014 | 16:00 WIB
Boneka Barbie Termewah Di Dunia (Marti)

Sejak awal diluncurkan, boneka Barbie laris di pasaran. Boneka ini enggak hanya dimiliki anak kecil saja, tapi juga kolektor yang menyukainya. Biar makin lengkap, Mattel melakukan kerjasama dengan perancang perhiasan mewah dunia. Penasaran seberapa mahal harganya?

Salah satu koleksi boneka Barbie termahal dirancang oleh designer perhiasan terkenal, Stefano Canturi. Barbie ini dilengkapi kalung mewah yang terbuat dari berlian berwarna pink dan putih. Dalam pelelangan, ia terjual dengan harga $302.500

Dalam merayakan kesuksesan Barbie selama 40 tahun,  Mattel mengajak designer perhiasan mewah De Beers. Kerjasama ini dilakukan untuk membuat koleksi terbatas Barbie yang fenomenal. Dalam koleksi tersebut, De Beers merancang ikat pinggang Barbie dihiasi 160 butir berlian.

Saat ini, banyak kolektor berburu koleksi Barbie yang pertama kali diluncurkan. Koleksi yang berasal dari tahun 1959 ini berhasil dilelang dengan harga $27.450. Sangat jauh dari harga aslinya yang hanya seharga $3.

Salah satu koleksi terbatas Barbie yang paling diburu. Kolaborasi Mattel dengan perancang perhiasan Lorraine Schwartz diburu kolektor karena gayanya yang elegan. Barbie ini mengenakan dress hitam mini dengan scarf panjang yang melilit leher. Tentunya perhiasan mewah lain berupa anting, ikat pinggang, gelang dan sepatu.

Untuk membantu program malam penggalangan dana, designer ternama Devi Kroell merombak sepatu Barbie tampil edgy dan stylish. Sepatu boot yang terbuat dari emas putih ini berhasil terjual dengan harga $1.075.