7 Kompetisi Balap Terunik

By , Jumat, 28 Februari 2014 | 16:00 WIB
7 Kompetisi Balap Terunik (cewekbanget)

Balap lari dan perlombaan balap lainnya jadi salah satu ajang buat berkompetisi sekaligus membakar kalori. Nah, di Amerika, perlombaan balap ini bukan sekadar perlombaan balap olahraga biasa. Pesertanya justru dituntut berlomba dengan kreatif sampai mereka mencapai garis akhir.

Perlombaan Idiotarod adalah parodi dari lomba Alaskan dog sled race. Bedanya, mereka mengganti anak anjing dengan manusia dan kereta luncur sama trolley buat belanja. Juri juga menilai kreatifitas kostum yang dipakai sama peserta. Kecepatan bukan indikator utama buat menangin kompetisi ini.

Jangan salah sangka dulu menebak kompetisi ini, girls. Meskipun judulnya Krispi Kreme Chalenge, ini bukan lomba makan donat biasa. Peserta diharuskan berlari sepanjang 2,5 mil ke Raleigh buat 'menjemput' selusin donat Krispi Kreme dan melanjutkan lari ke Belltower sambil membawanya.

Masih ingat sama lomba menghias sepeda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, kan? Lomba balap kali ini hampir mirip sama lomba itu, tapi ada tantangan berbeda dalam Kinetic Sculpture Race. Peserta harus menghias sepeda yang dipakai balapan dengan art sculptures yang dibuat dari sampah.

Kompetisi ini ditunggu-tunggu sama para pecinta pizza di New York City. Dalam kompetisi balap lari ini, peserta diharuskan memakai kostum pizza dan harus makan tiga slices pizza di setiap tempat checkpoints.

Kebayang betapa tingginya gedung Empire State, kan? Buat mengikuti kompetisi balap ini, peserta diharuskan menaiki tangga gedung secepat mungkin dan mencpai lantai paling atas. Lomba dimulai di lobi gedung dan berakhir di tempat observasi yang ada di lantai atas. Hosh hosh!