Pancake Khas dari Berbagai Negara

By Marti, Minggu, 16 Februari 2014 | 16:00 WIB
Pancake Khas dari Berbagai Negara (Marti)

Girls, siapa sih di sini yang enggak doyan sama pancake? He-he-he. Nah, pancake sendiri merupakan makanan yang udah ada dari jaman dulu banget. Bentuknya yang simple dan cukup mudah dibuat ini juga ada di mana-mana. Makanya, pancake pun jadi hidangan khas di berbagai negara. Beberapa di antaranya adalah negara-negara ini, nih...

Mau nyoba pancake dengan rasa manis-manis asin? He-he. Wajib banget cicipin makanan khas Afrika Selatan ini, yaitu pannekoeke. Hidangan ini seperti pancake tradisional di sana yang biasa diisi dengan milk tart yang juga khas Afrika Selatan yaitu pudding susu yang dihancurkan dan dicampur dengan bumbu penyedap.

Orang Somalia ternyata suka banget sama pancake satu ini yaitu anjero. Anjero sebenarnya terbuat dari bahan-bahan dasar biasa kayak terigu. Tapi, yang bikin makanan ini beda dari yang lain adalah pancake ini seperti sponge yang terdapat bolongan-bolongan di setiap potongannya.

Nah, pancake satu ini punya bentuk yang kecil-kecil. Seenggaknya lebih kecil dari ukuran pancake biasa. Salah satu bahan yang wajib ada dalam hidangan khas bernama olady ini adalah yogurt atau buttermilk.

Sepertinya rasa pancake asli India ini bakal unik banget, girls! Soalnya pancake ini terbuat dari campuran adonan beras yang difermentasi dengan rempah-rempah dan bawang cincang. Hmm... kalau yang suka pancake manis sepertinya enggak bisa nyoba hidangan satu ini, nih. He-he-he.

Pancake khas Islandia ini spesial banget, lho! Gimana enggak? Pancake bernama Ponnukaka ini harus dimasak di wajan khusus tradisional Islandia. Wajan ini terbuat dari aluminium dan kayu. Semakin tua umur wajan itu makan akan semakin enak rasa pancake ini. Wow... Jadi penasaran!