Cara Seru Daur Ulang Majalah Dan Koran Bekas

By Marti, Sabtu, 25 Januari 2014 | 16:00 WIB
Cara Seru Daur Ulang Majalah Dan Koran Bekas (Marti)

Sudah lama langganan kaWanku, girls? Saking banyaknya, kita suka bingung enaknya majalah ini diapain, ya? Belum lagi koran milik papa yang menumpuk. Biar enggak bingung lagi, ada beberapa ide seru yang bisa dicontek nih, girls.

Trashcan

Trashcan juga bisa jadi hiasan di kamar. Daripada beli, kita bisa membuatnya sendiri dengan kertas bekas majalah. Contohnya seperti ini. Kertas bekas majalah disusun melingkari kerangka trashcan.

Wallpaper

Daripada membeli wallpaper, kenapa enggak menutupi dinding kamar dengan kertas majalah bekas aja? Coba deh tempel artikel tentang seleb idola, dijamin akan membuat kita mimpi indah, he-he-he.

Gift Bag

Kotak bekas makanan seperti sereal atau susu jangan dibuang. Soalnya bisa dijadikan gift bag yang lucu banget. Caranya, lapisi kotak ini dengan kertas majalah bekas. Kita bisa memilih gambar yang lucu biar gift bag ini makin keren. Bagian atas kotak sengaja dilepas sehingga terbuka. Lalu, tinggal ditambah tali sebagai pegangan, jadi deh gift bag lucu ini.

Bingkai Cermin

Cermin di kamar bisa dibikin keren dengan majalah atau koran bekas ini. caranya, kita tinggal menggulung halaman majalah yang udah dirobek lalu disusun di sekeliling cermin. Jadi keren, kan?

Coaster

Coaster atau tatakan cangkir bisa dibuat dari majalah atau kertas bekas juga, girls. Caranya, potong kertas majalah lalu digulung sampai membentuk coaster. Buat dipakai sendiri atau disajkan pas ada tamu, coaster hasil DIY ini pasti akan menarik perhatian.

Dekorasi Pesta