Nelson Mandela's Most Inspirational Quotes

By Marti, Sabtu, 7 Desember 2013 | 16:00 WIB
Nelson Mandela's Most Inspirational Quotes (Marti)

Girls, tahu siapa Nelson Mandela? Mantan presiden Afrika Selatan dan juga pejuang penghapusan apartheid di negara itu meninggal di usia 95 tahun tanggal 5 Desember 2013 kemarin. Selama hidupnya, Nelson Mandela dikenal sebagai pribadi yang enggak mudah menyerah. Dan, ada banyak kata-kata penyemangat yang dia tinggalkan untuk kita, girls. Biar makin semangat, intip lagi yuk kata-kata penyemangat dari Nelson Mandela.

"I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear." Kalimat ini mengajak kita untuk enggak perlu takut dengan tantangan yang kita hadapi. Justru, kita akan semakin hebat jika berhasil mengalahkan semua ketakutan itu, girls.

"A good head and a good heart always a formidable combination." Nelson Mandela menyarankan kita untuk enggak hanya berpikir menggunakan logika, girls. Tapi, menggunakan hati juga. Karena kedua hal ini seharusnya berjalan seimbang.

"Do not judge me by my successes, judge me by how many times I fell down and got back up again." Seringkali kita jadi lupa diri ketika berhasil mencapai sesuatu. Namun menurut Nelson Mandela, sukses yang sebenarnya bisa dilihat dari seberapa banyak kita terjatuh dan mampu bangkit dari kegagalan itu.

"After climbing a great hill, one only finds that there are many more hills to climb." Kalimat ini mengajarkan kita untuk enggak cepat puas dengan apa yang udah kita capai. Karena menurut Nelson Mandela, masih banyak tantangan yang menunggu untuk dihadapi di depan sana.

"It's always seems impossible until it's done." Apartheid merupakan masalah besar di Afrika Selatan dulu. Dan nelson Mandela yakin dia bisa menghapus diskriminasi itu. Look at him now. Dia berhasil mewujudkan impiannya. Itu karena dia yakin kalau segala sesuatunya itu bisa dilakukan, girls. Because nothing is impossible in this world.