10 Jurusan Kuliah Paling Unik

By Astri Soeparyono, Sabtu, 7 September 2013 | 16:00 WIB
10 Jurusan Kuliah Paling Unik (Astri Soeparyono)

Jurusan kuliah terunik apa yang pernah kamu temui sampai saat ini, girls? Kalau kita membuka mata dan telinga lebih luas lagi, di luar Indonesia sana banyak jurusan kuliah yang terbilang unik dan enggak biasa, lho.

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Favorit di Indonesia)

 

Lewat jurusan yang ada di Vincennes University di Vincennes, Indiana, kita bisa belajar berbagai tehnik dalam bermain bowling. Beberapa mata kuliah di sana di antaranya pinsetter mechanics, pro shop, lane car, league development dan banyak lagi yang berhubungan sama bowling.

Sebuah universitas bernama Kansas State memiliki jurusan ini di kampus mereka. Kita bakal diajarkan gimana caranya mengoperasikan sebuah toko bakery. Otomatis setiap mahasiswa di sana bakalan mencium wangi roti sepanjang perkuliahan, karena salah satu ruang kelas mereka sendiri dibuat mirip sama toko roti.

Jurusan ini terdapat di Idaho State University, girls. Sesuai namanya, jurusan ini mengajarkan soal mengelola segala sesuatu yang ada di rumah, kayak mengelola keuangan keluarga, pernikahan, mengatur makanan, tekstil, nutrisi anggota keluarga sehari-hari, pakaian dan lainnya. Pokoknya kita diajarkan segala sesuatu yang berkaitan sama kehidupan di rumah.