Cool Smartphone Apps For New Driver

By , Sabtu, 24 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Cool Smartphone Apps For New Driver (cewekbanget)

Sebagai pengendara pemula, terkadang kita suka masih deg-degan di jalan. Takut salah jalan, menabrak mobil lain atau hilang konsentrasi gara-gara mesti balas pesan atau angkat telepon. Makanya selau perlu paham semua aturan lalau lintas dan tahu hal-hal dasar yang penting untuk diketahui saat menyetir, ada beberapa aplikasi smatphone yang bisa membantu kita nih. Cukup download aplikasinya di smartphone dan aktifkan setiap kali akan menyetir mobil.

Aplikasi ini membantu kita menghindari jalan-jalan yang dianggap berbahaya. Misalnya, banyak lubang, sedang terendam banjir, lagi dalam perbaikan atau kondisi lain yang dianggap berbahaya. Kita juga mengirim peringatan setiap kali ada jalan yang dianggap berbahaya yang selanjutnya akan disampaikan ke pengguna Trapster lain yang ada di daerah itu.

Ini adalah salah satu aplikasi GPS gratis yang punya fitur penunjuk arah berbentuk suara dan selalu update berdasarkan kondisi lalu lintas saat itu. Sama kayak  Trapster, kita juga bisa mengirim update atu peringatan tentang kondisi jalan yang nantinya akan muncul sebagai pop-up peringatan buat sesama pengguna Waze. Pas lagi menyetir, kita juga bisa dapat peringatan soal kondisi jalan yang akan kita lewati dari pengguna Waze lain yang menyetir tiga meter di depan kita.

Kadang-kadang kita suka lupa mengisi bahan bakar terus bingung nyari pom bensin terdekat. Tapi enggak usah khawatir, soalnya GasBuddy akan menunjukan kita harga BBM dari semua pom bensin di daerah sekitar kita berada, juga jarak ke masing-masing pom bensin tersebut.

Aplikasi yang satuini bisa mengalihkan telepon atau pesan yang masuk saat kita menyetir dan memantau kecepatan kendaraan. Jadi akan muncul peringatan kalau kita sudah mengemudi melewati batas kecepatan yang ditentukan. DriveScribe menggunakan GPS, social media dan feedback suara realtime dalam melakukan fungsinya supaya kita konsentrasi penuh saat menyetir.

DirveSafe.ly. akan membantu kita membacakan segala pesan yang masuk ke smartphone saat kita menyetir. Semuanya ototamtis. Jadi enggak perlua menyentuh atau memegang hape kita.