Kalung Unik dan Aneh

By Astri Soeparyono, Minggu, 9 Juni 2013 | 16:00 WIB
Kalung Unik dan Aneh (Astri Soeparyono)

Kalung adalah salah satu aksesori favorit cewek. Dengan kalung, penampilan kita dalam sekejap bisa jauh lebih keren. Tapiii, ada juga, lho, kalung-kalung yang bikin pemakainya terlihat aneh. Soalnya kalung-kalung itu terbuat dari bahan-bahan yang enggak lazim.

Rambut sisa bisa dijadikan sanggul atau wig. Tapi ada juga orang yang menjadikan sisa rambut sebagai kalung. Terinspirasi dari gaya Victorian, kalung ini dibuat benar-benar hanya dengan tangan. Desainernya adalah Kerry Howley. Uniknya, Kerry juga berpendapat bahwa wanita seharusnya punya rambut di dada mereka. Waduh!

Kayaknya cocok banget deh, kalau kalung ini dipakai saat udara lagi panas-panasnya. Kalung ini benar-benar terbuat dari es. Kalung rancangan Kathy Ludwig ini akan meleleh seiring bertambahnya waktu dan kalau terkena hangatnya tubuh manusia.

Kalung ini terbuat dari 21 kursi perak yang dipadu dengan aksen emas 18 karat. Kelihatannya aneh, tapi begitu dipakai cantik dan unik banget.  

Kalung keluaran Oyemodern ini benar-benar terbuat dari zipper alias ritsleting. Panjangnya bisa diubah sesuai keinginan pemakainya.

Para pecinta bunga enggak perlu repot-repot membawa vas bunga kemana-mana. Izik Levy, membuat liontin berbentuk vas bunga yang bisa diisi air. Bunga di dalam vas itu bisa diganti-ganti sesuai bunga kesukaan kita.