7 Kebun Binatang Terluas di Dunia

By , Kamis, 6 Juni 2013 | 16:00 WIB
7 Kebun Binatang Terluas di Dunia (cewekbanget)

Waktu kecil, kita senang banget berkunjung ke kebun binatang. Seiring bertambahnya umur, pikiran kita tentang kebun binatang jadi enggak sama lagi kayak waktu kecil. Kadang kita merasa kasihan melihat binatang pada dikurung dan enggak bisa tinggal di habitatnya lagi. Penuhnya kebun binatang di hari libur juga bikin kita malas pergi ke sana. Nah, di samping itu semua, kebun binatang di bawah ini cukup luas buat menampung banyak pengunjung. Selain enggak perlu berdesak-desakan, habitat hewan dibuat hampir sama persis kayak habitat aslinya, jadi enggak kayak dikurung, deh.

Kebun binatang ini terletak di Columbus, Ohio. Kebun binatang Colombus merupakan tempat buat lebih dari 5.000 binatang yang terdiri dari 700 spesies yang datang dari berbagai daerah di dunia. Pada tahun 2004, kebun binatang ini memulai perluasan menjadi 37 ha buat 10 tahun ke depan.

Terbuka buat umum sejak 1864, kebun binatang ini merupakan yang tertua di benua Eropa. Sekarang ini, kebun binatang Moscow memiliki lebih dari 6.000 binatang yang terdiri dari 927 spesies. Luasnya yang mencapai 21,5 ha membuat kebun binatang ini jadi yang terluas di Russia.

Kebun binatang ini termasuk yang paling terkenal di dunia. Menampung 4.000 binatang dengan 800 spesies, iklim di seputar kebun binatang ini cocok buat banyak binatang. Kebun binatang ini juga aktif dalam bidang konservasi. Luas dari kebun binatang ini sekitar 40 ha.

Kebun binatang yang terletak di Toronto ini merupakan yang terluas di Kanada. Ada sekitar 16.000 binatang mewakili 491 spesies. Binatang di sini dibagi ke dalam tujuh wilayah, yaitu Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australasia, Eurasia dan daerah Kanada.

Kebun binatang ini termasuk kebun binatang metropolitan terbesar di US. Kebun binatang ini menampung 4.000 binatang dengan 650 spesies. Kebun binatang ini dibagi ke dalam beberapa area menurut taksonomi dan daerah geografisnya. Luas kebun binatang ini sekitar 107 ha.