7 Danau Terdalam di Dunia

By , Rabu, 5 Juni 2013 | 16:00 WIB
7 Danau Terdalam di Dunia (cewekbanget)

Meski enggak sedalam laut, danau-danau ini cukup dalam dan berbahaya buat yang enggak bisa berenang. Gimana enggak, kedalamannya saja mencapai ratusan meter bahkan lebih dari 1000 meter!

Danau ini terletak di Wood Buffalo National Park, Kanada. Luas danau ini diperkirakan sekitar 18.500 kilometer kuadrat. Masyarakat setempat masih sering memakai danau ini sebagai tempat memancing. Selain termasuk danau terdalam di dunia, danau ini juga termasuk danau terluas di dunia ke-sepuluh dari 12 danau yang ada. Kedalaman danau ini mencapai 614 meter.

Danau yang terletak di Kirgistan ini terkenal enggak pernah beku meskipun ketika musim dingin. Sesuai namanya, nama dari danau ini adalah bahasa Kirgistan dari danau panas. Kedalaman dari danau ini adalah 668 meter.

Saking dalam dan luasnya, danau ini kelihatan kayak pantai kalau kita melihat dari dekat. Danau ini termasuk danau tektonik dan umurnya sudah menca[ai 40.000 tahun. Ada beragam spesies biota di dalam danau ini dan jumlah spesienya mencapai ribuan. Danau ini memiliki kedalaman 2.316 kaki.

Danau yang terkenal dengan nama O'Higgins di Chili dan San Martin di Argentina ini terletak di antara Aysén del General Carlos Ibáñez del Campo dan provinsi Santa Cruz. Para imigran enggak pernah mengunjungi danau ini sampai tahun 1910-an. Kedalaman danau ini adalah 2.742 kaki.

Vostok merupakan danau terbesar di Antartika. Danau ini termasuk danau subglacial, yaitu danau yang berada di bawah gletser. Suhu air danau ini mencapai -3 derajat celcius. Kedalamannya mencapai 2.950 kaki.