Busana Digital Terunik di Dunia

By , Sabtu, 18 Mei 2013 | 16:00 WIB
Busana Digital Terunik di Dunia (cewekbanget)

Busana punya fungsi melindungi tubuh dan mempercantik penampilan.  Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, ada juga, lho, busana yang punya fungsi kayak barang elektronik. Seperti busana untuk menerangi ruangan gelap sampai busana kayak power bank untuk nge-charge iPod atau hape. Wow!

Gaun berteknologi 24.000 LED ini bisa memancarkan cahaya dengan ratusan warna yang menyilaukan. Gaun ini punya empat lapisan sifon sutra dan akan menyala selama satu jam. Kalau mau nge-charge cukup menggantinya dengan beberapa baterai iPod yang udah di-charge selama 30 menit. Gaya banget nih!

Dirancang oleh Tine M. Jensen dari sebuah sekolah mode di Denmark, gaun ini sering disebut 'Climate Dress'. Selain cantik, gaun ini mampu mendeteksi tingkat karbon dioksida di atmosfer.

Hussein Chalayan merancang sebuah gaun yang bisa menampilkan video. Dengan gabungan antara fashion dan teknologi, Hussein mampu menghasilkan gaun yang menampilkan berbagai macam video sederhana yang cantik, mulai dari video bunga berkembang sampai hiu yang bergerak dalam air.