Olahraga Terunik di Dunia

By , Sabtu, 18 Mei 2013 | 16:00 WIB
Olahraga Terunik di Dunia (cewekbanget)

Banyak sekali manfaat olahraga. Menyehatkan dan bikin kita semangat menjalani hari. Tapi ada satu manfaat olahraga yang juga enggak kalah oke: bikin kita deg-degan atau tertawa karena lucu, unik dan membingungkan! Apalagi kalau kita melihat beberapa olahraga unik ini.

Di Belanda, olahraga ini disebut juga Fierljeppen. Orang yang ikut olahraga ini harus meloncati sebuah kanal berisi air dan lumpur dengan menggunakan tongkat alumunium (panjangnya tiga sampai lima meter). Kocaknya, di Belanda, kompetisi 'melompati kanal' ini dilakukan tiap setahun sekali dan yang juara diberi gelar 'the Dutch Champion Canal Jumper'! Wih... aneh-aneh aja ya?

Snorkeling di laut atau tepi pantai itu seru. Bisa melihat keindahan dunia bawah laut. Tapi kalau snorkeling di sepanjang parit berlumpur? He-he. Yap, ternyata emang ada, lho orang-orang yang snorkeling di dalam air lumpur. Bahkan, ini dijadikan salah satu olahraga yang ada kompetisinya. Siapa yang melewati parit atau kolam sepanjang 55 meter paling cepat, dialah pemenangnya. Mau coba? Olahraga ini dilakukan di Lianwrtyd Wells, Powys, Wales.

Di Story Bridge Hotel di Kangaroo Point Queensland Australia, setiap tanggal 26 Januari, ada lomba balap kecoa. Balapan ini dimulai dengan menuangkan ember berisi kecoa ke dalam sebuah arena. Jadi, barang siapa yang kecoanya yang sampai pinggir arena terlebih dahulu, dialah pemenangnya.