Reality Show Teraneh di Dunia

By , Senin, 13 Mei 2013 | 16:00 WIB
Reality Show Teraneh di Dunia (cewekbanget)

Sebuah tayangan reality show biasanya mengupas kehidupan jenaka dan unik para artis terkenal  atau karantina mereka yang lagi ikutan kontes musik. Tapi ada juga reality show yang punya konsep aneh, seperti  kembali bergaya hidup ala tahun 1900an sampai berusaha 'menghidupkan' binatang yang udah mati. Hih, aneh-aneh aja ya?

 

Sebanyak 400 keluarga mencoba buat ikutan reality show ini. Intinya adalah, keluarga tersebut terpaksa harus hidup di tahun 1900an. Mereka tinggal di sebuah rumah selama tiga bulan dan hidup ala keluarga tahun 1900an. Selain harus hidup dengan pakaian dan rumah dengan interior rumah ala jaman Victoria mereka juga harus terbiasa tanpa litrik dan air keran. Hi-hi-hi.

Acara yang udah ada sejak tahun 2005 ini berisi sekumpulan Atheis. Mereka bakal tinggal bareng sama para ahli agama kayak pendeta, kyai, biksu dan sebagainya. Selama di-'karantina' mereka enggak boleh menjelek-jelekkan agama orang lain di sekitar mereka. Huiih... ada-ada aja ya?

Ada sebelas pria-pria berperawakan besar, berotot dan sangar. Awalnya, mereka ditawari ikut acara reality show yang mengharuskan ketahanan fisik dan mental mereka teruji. Tapi, enggak lama, acara itu berubah 180 derajat. Para pria kekar ini harus berbaur dengan wanita asli. Mereka bahkan harus belajar berdandan dan memakai perhiasan wanita. Duh!

Ini adalah reality show Amrik yang tayang di TLC sejak tahun 2012 lalu. Ceritanya tentang orang-orang yang supeeer hemat. Kita bakal mengintip gaya hidup salah satu orang hemat, seperti mereka yang enggak mau memakai tisu toilet atau yang enggak pernah mau membeli baju baru selama delapan tahun lamanya, atau, saus sisa ke dalam botol. Hmmm...

Tayang sejak awal tahun 2012, reality show ini mengupas kisah orang-orang dengan pekerjaan yang berisiko kayak pengendara truk di jalan es, penangkap buaya dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayaran. Sepanjang show, kita akan melihat orang berbadan besar yang memindahkan barang-barang besar dan mengemudi jauh. Wah, kayaknya kalau nonton ini, kita bakal makin tahu kalau hidup itu keras banget deh!