Get The Look: Sweet-Gothic Ala Lorde

By Marti, Selasa, 3 Desember 2013 | 16:00 WIB
Get The Look: Sweet-Gothic Ala Lorde (Marti)

Tahun 2013 bisa dibilang jadi milik cewek asal New Zealand ini. Setelah sukses berkat lagu Royals, Lorde jadi pembicaraan di mana-mana. Enggak hanya musiknya, gayanya yang cenderung gothic juga jadi bahan pembicaraan.

Cewek yang pengin menulis lagu buat girlband Kpop ini memang suka banget bergaya gothic karena cocok dengan pembawaannya. Namun, gaya gothic yang dimilikinya berbeda dibanding yang selama ini kita kenal. Lorde sering terlihat edgy, dan kadang sweet, dengan sentuhan gothic ini. Dia pun menyebut gayanya ini dengan istilah goth-witch-vibe. Kita bisa lho meniru gaya gothic ala Lorde ini biar enggak terlihat biasa-biasa aja, he-he-he.

Gaya gothic ternyata cocok dipadukan dengan gaya kasual, girls. Lorde udah membuktikannya. Cewek 17 tahun ini sesekali menambahkan sentuhan kasual di antara pakaian gothic serba hitam yang dipakainya. Seperti jaket jins, kemeja jins, dan sweater.

Gaya gothic ala Lorde adalah memakai atasan berlengan panjang. Lorde sering terlihat tampil dengan kemeja berlengan panjang dengan warna netral. Namun, biar terlihat chic dia memakai kemeja ini dengan midi skirt. She looks like a school girl, right?

Enggak selamanya gothic identik dengan hitam. Lorde berkali-kali terlihat tampil sweet dengan warna putih tapi tetap enggak kehilangan aksen gothic yang menjadi ciri khasnya. Untuk mendapatkan kesan gothic, kita bisa menambahkan unsur hitam di atas little white dress, seperti Lorde yang memakai dress putih berlengan panjang dengan hiasan hitam di kedua lengan. Dan, black collar yang keren banget untuk mempertegas kesan gothic itu.

Sebagai bawahan, Lorde sering terlihat memakai sepatu berwarna hitam yang terkesan macho, seperti boots atau docmart. Dan, yang paling jadi favorit Lorde adalah black leather boots ini. Biar kesan gothic makin terasa, dia memakainya bareng tights putih. Di lain kesempatan, Lorde memakai boots dengan kaos kaki berwarna setingkat lebih muda dibanding sepatu. Cool.

Pakaian serba hitam sudah jadi ciri khas Lorde. Cewek ini juga terlihat feminin karena sering memakai rok. Namun, biar unsur gothic tetap terasa, Lorde mengakalinya dengan memakai kaus dengan aksen unik, seperti lengan berbentuk jaring dan statement collar. Dan, tentu saja, boots serta kaos kaki yang enggak bisa dilepaskan dari Lorde.