3 influential people in fashion

By , Selasa, 4 Juni 2013 | 16:00 WIB
3 influential people in fashion (cewekbanget)

Mereka bukan model atau fashion designer. Tapi, gaya berpakaian mereka berhasil menciptakan tren di eranya sampai sekarang. Yuk, contek gaya aktris, musisi, dan band yang juga jadi ikon fashion ini!

 

Sejak membintangi film Breakfast At Tiffany's (1961), cewek asal Belgia ini mulai dikenal dengan gaya berpakaiannya yang sederhana tapi elegan. Classy black dresses-nya mempengaruhi para desainer untuk menciptakan gaya vintage yang elegan. Capri pants dengan cardigan manis juga sering digunakan Audrey di waktu santainya.

Simplicity is the key for this look. Put bold jewelry, and we can't go wrong. Gunakan dress hitam atau trench coat (mirip dengan rain coat) yang dipadukan dengan high heels, atau flat shoes dengan celana capri serta cardigans, bisa banget bikin kita jadi terlihat se-elegan Audrey.

Emma Watson, Carey Mulligan, & Ashley Greene.

Band yang terbentuk tahun 1974 di Queens, New York ini dikenal sebagai pelopor musik punk di tahun 70-an. Kostum panggung yang selalu seragam dan bowl hair bikin mereka jadi pahlawan di dunia musik sekaligus ikon fashion dari tahun 70-an sampai saat ini. Karena The Ramones-lah punk rock enggak hanya dikenal sebagai genre musik tapi juga jadi sebutan untuk outfit yang memadukan jaket kulit dengan tight t-shirt dan celana super ketat.

Canvas shoe is a must! Tapi, sepatu Docmart juga bisa banget jadi pilihan untuk melengkapi gaya punk rock kita. Celana jins robek dan belel, ditambah jaket kulit ketat, plus kaus yang ngepas di badan, wajib dipakai. Kalau pengin makin nge-punk, ubah model rambut kita dengan model rambut berponi di bagian depan dan panjang di bagian belakang, mirip seperti bentuk mangkuk. Jangan lupa pakai kacamata hitam juga, ya!