Trend To Try: Cropped Jacket

By , Selasa, 28 Mei 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Cropped Jacket (cewekbanget)

Selain cropped t-shirt dan cropped vest, satu fashion item yang juga hits banget adalah cropped jacket. Cropped jacket adalah jaket berpotongan pendek.

Jenis cropped jacket yang paling sering digunakan beberapa diantaranya adalah leather cropped jacket  dan jeans cropped jacket. Tapi, jaket-jaket berbahan lain tetap termasuk canvas, drill, corduroy dan bahan-bahan lainnya juga keren, kok. Dan kalau udah dipakai, selain bikin penampilan kita santai dan kasual, jaket-jaket tersebut bisa bikin penampilan kita nge-rock banget.

Padukan leather cropped jacket kita dengan kaus band atau musisi idola. Padukan dengan boots, tights dan shorts dengan warna-warna gelap, seperti warna hitam atau biru tua.

Kita bisa bergaya casual dengan cropped jacket. Cukup tambahkan sneakers, jeans dan t-shirt. Untuk make up-nya, kita bisa memakai make up dengan gaya natural.

Pilih shirt atau atasan yang panjangnya melebihi cropped jacket kita. Misalnya, loose shirt atau tunik yang panjangnya sepinggang. Kalau atasan kita kependekan atau panjangnya sama  dengan cropped jacket, kesannya baju yang kita pakai kekecilan.

Kita bisa memadukan cropped jacket kita dengan berbagai jenis dress apapun sesuka kita, mulai dari bodycon dress, maxi dress, sampai mini dress. Seru kan?

Kalau kita enggak memakai loose-shirt atau atasan yang panjang, coba pakai highwaisted pants atau skirts.