Trend To Try: Fun Boater Hat

By , Selasa, 2 April 2013 | 16:00 WIB
Trend To Try: Fun Boater Hat (cewekbanget)

Straw hat adalah topi terbuat dari tenunan jerami. Biasanya identik dengan musim panas dan dipakai untuk melindungi kepala dari sinar matahari yang menyengat. Dan yang sering dipakai, adalah straw hat berjenis boater hat.  Boater  hat  berbentuk kaku, datar, dan ada pitanya. Boater dulu dipakai untuk memancing atau berlayar. Tapi sekarang, boater hat kadang biasa dipakai buat sekedar jalan-jalan dan mempermanis penampilan.

Meski boater hat identik dengan musim panasnya orang Eropa dan wilayah Asia yang beriklim subtropis, kita juga bisa kok bergaya dengan straw hat. Paling seru sih, memakainya pada saat liburan tiba. Apalagi saat kita jalan-jalan ke pantai. Tapiii, kalau mau sekedar hangout ke mall, enggak masalah tuh memakai boater hat!

Boater hat biasanya terbuat  dari jerami, jadi kesan yang ditimbulkannya pun adalah santai. Sebaiknya boater hat dipakai dalam suasana santai dan saat udara lagi panas-panasnya. Makanya, wardrobe yang paling cocok untuk mengenakan straw hat adalah kaus, atau kemeja berbahan katun dan ringan.

Biar penampilan santai kita enggak kelihatan 'setengah-setengah', pilih sandal atau sepatu yang enggak ber-hak (flats). Contohnya, sandal jepit, sepatu kanvas, moccasin, loafers, atau flat shoes. Selain jadi tambah manis, kita juga jadi nyaman bergerak.