Cool Ways To Wear Chambray Shirt

By Astri Soeparyono, Selasa, 12 Maret 2013 | 16:00 WIB
Cool Ways To Wear Chambray Shirt (Astri Soeparyono)

Saatnya kemeja denim look-a-like, jadi salah satu item wajib di lemari kita. Enggak cuma jadi favorit buat para fashionista dan selebriti seperti Alexa Chung, Ashley Greene dan masih banyak lagi, chambray bisa jadi statement outfit kita. Bahannya yang lebih tipis dari jeans, jadi keunggulan tersendiri buat chambray. Kalau selama ini kita sulit mix 'n match kemeja jeans karena iklim tropis yang cenderung panas, chambray bisa jadi pilihan. Terbukti, kita bisa bebas memadukannya dengan beragam outfit lainnya, yuk, intip!

 

Sentuhan kulit bakal membuat kesan grungy dan edgy buat penampilan kita. Enggak cuma jaket kulit, kita juga bisa mencoba rok atau celana kulit buat dipadukan dengan chambray. Biar enggak menampilkan kesan berlebihan, cukup pakai salah satu dari tiga items tadi.

 

Rok dengan berbagai motif yang kita suka, bisa jadi pasangan yang cocok buat chambray. Buat mendapatkan penampilan girly, kita bisa menggunakan heels atau ballet flats. Atau, kita juga bisa memakai boots kalau kepengin menambahkan kesan boyish. Enggak hanya rok bermotif, rok polos pun menarik buat dicoba.

 

Selain bisa dipadukan dengan rok, chambray juga cocok dipakai sama sweater. Perpaduan ini umumnya memang sering digunakan dengan kemeja dan bikin efek preppy buat pemakainya. Kita juga bisa bermain pada motif sweater, seperti motif najavo yang sekarang masih 'in' dan bisa jadi pilihan.