Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

By Astri Soeparyono, Selasa, 4 Desember 2012 | 16:00 WIB
Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh (Astri Soeparyono)

Duh, kenapa sih baju renang yang ada di toko semuanya bagus-bagus. Kita jadi semakin bingung deh pengin beli yang mana ya buat acara renang sama teman-teman nanti. Sebelum membeli lebih baik cari tahu dulu tipe baju renang seperti apa sih yang pas dipakai untuk bentuk tubuh kita?

One Piece

One piece adalah baju renang yang bagian dari dada sampai paha menyatu. Dengan kata lain one piece mirip seperti pakaian jumpsuit tapi lebih ketat dan memiliki bahan lycra yang anti air. Untuk yang bertubuh bentuk buah pir, sangat pas mengenakan one piece.

 

Monokini

Pada awalnya, monokini adalah baju renang yang mempertontonkan payudara. Siapa coba yang mau pakai kalau begitu, hi-hi-hi. Semakin berkembangnya zaman, monokini berubah menjadi perpaduan antara one piece dengan bikini. Monokini berbentuk seperti one piece hanya saja memiliki bolongan dibagian samping torso. Kalau kita memiliki torso yang panjang paling pas mengenakan monokini lho. Tubuh akan terlihat berlekuk.

 

Tankini

Tankini adalah paduan antara tanktop dan bawahan. Model atasannya enggak cuma tanktop tapi ada juga yang tube (kemben) dan halter. Bawahannya juga macam-macam. Selain yang bermodel seperti celana dalam, bisa juga mengenakanbawahan boxer/boy short yang lebih sopan. Tankini adalah baju renang yang bisa dipakai untuk semua jenis bentuk tubuh. Kalau kita memiliki pinggul besar mengenakan tankini adalah pilihan tepat.

 

Bikini

Model pakaian renang yang paling populer sepanjang masa. Bikini mirip seperti tankini hanya saja lebih terbuka, karena hanya menutupi bagian dada dan sekitaran paha. Model atasannya ada yang bandeau, string triangle bikini dan halter. Bawahan juga bisa divariasikan seperti bawahan model celana dalam, boy/boxer short, atau rok mini untuk renang. Untuk yang bertubuh atletik atau yang bertubuh pensil gunakan bikini dengan model bandeau yang berfrills atautriangle halter bikini yang membuat tubuh terlihat lebih feminin.