Makeup Simpel Buat Natal

By Marti, Jumat, 20 Desember 2013 | 16:00 WIB
Makeup Simpel Buat Natal (Marti)

Sebentar lagi natal, girls. Agar suasana natal tahun ini jadi lebih berkesan, yuk aplikasikan tips makeup simpel yang terinspirasi dari natal ini.

Memang, sih, Indonesia enggak merasakan salju, tapi natal identik dengan salju. Yuk jadikan salju sebagai inspirasi dengan memakai makeup berwarna silver atau putih. Warna silver ini bisa kita pusatkan di bagian mata dan dijamin akan langsung menjadikan kita sebagai pusat perhatian. Serunya, nih, makeup silver ini gampang banget kalau diaplikasikan dengan pakaian warna apapun. Caranya?

1. Bubuhkan foundation di bagian kelopak mata. Agar merata, kita bisa menggunakan ujung jari. Pastikan seluruh bagian kelopak mata tertutupi oleh foundation, ya.

2. Bubuhkan eyeshadow silver tua di bagian kelopak mata yang mengarah ke sudut mata. Lalu, gabungkan dengan eyeshadow silver yang lebih muda untuk bagian ujung mata. Pastikan bagian bawah mata juga dibubuhkan eyeshadow silver ini ya, girls. Sebaiknya, gunakan eyeshadow cair untuk di bagian bawah mata ini.

3. Tambahkan eyeliner hitam di sekeliling garis mata. Biar rapi, kita bisa menarik garis dari bagian dalam lalu menuju ke sudut terluar mata.

4. Terakhir, kita tinggal memakai maskara hitam untuk melentikkan bulu mata.

5. Agar nuansa winter semakin terasa, kita bisa memakai blush on berwarna lembut seperti pink muda dan peach. Lalu, gunakan lipstik yang sedikit pucat, seperti warna peach atau nude.

Natal yang berlangsung meriah akan semakin seru jika memakai makeup serba gold, girls. Memang, sih, dibutuhkan tingkat percaya diri yang tinggi untuk berani memakai makeup warna ini. Namun, di acara spesial seperti natal, enggak ada salahnya untuk tampil glamour dengan gold makeup. Biar enggak terlihat berlebihan, kita cukup memusatkan riasan di bagian mata aja, girls. Caranya:

1. Gunakan foundation dengan warna setingkat lebih gelap dari kulit, lalu tambahkan blush on berwarna kecokelatan. Begitu juga dengan bagian bibir, girls. Dengan memakai riasan netral untuk pipi dan bibir, kita bisa bermain warna gold untuk mata.

2. Pilih eyeshadow berwarna cokelat dan aplikasikan di keseluruhan kelopak mata.