7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

By , Rabu, 20 November 2013 | 16:00 WIB
7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang (cewekbanget)

Suka merasa rambut kita lama banget panjangnya? Kalau gitu, mungkin kita harus coba melakukan beberapa kebiasaan baik yang bisa mendukung pertumbuhan rambut jadi lebih cepat ini. Yuk!

Terlalu sering mengikat rambut dengan kencang atau menatanya dengan model buns atau updo, bisa bikin rambut jadi stres. Alhasil jadi rapuh dan gampang rusak. Nutrisi dari akar enggak bisa tersalurkan dengan baik pada bagian setelah ikatan, khususnya ujung-ujung rambut.

Ada makanan-makanan tertentu yang memang mengandung nutrisi yang baik buat mendukung rambut tumbuh subur. Di antaranya: sayuran hijau, udang, daging, kacang kedelai, buah-buah sejenis jeruk, susu sapi, ikan dan tauge.

Sarung bantal yang terbuat dari kain satin akan lebih baik karena menjaga rambut kita agar enggak gampang kusut dan kering selama tergesek-gesek saat tidur. Pertumbuhan rambut pun akan lebih baik. Kalau susah mendapatkan sarung bantal satin, kita bisa melapisi bantal kita dengan kain satin saat mau tidur.

Bukan rahasia lagu kalau alat penata rambut yang mengeluarkan panas kayak hair dryer atau catokan bisa merusak rambut. Soalnya bisa bikin rambut kering, kasar dan pecah-pecah secara permanen. Otomatis pertumbuhan rambut pun terganggu. Kalau memang harus memakainya, sahakan menggunakan spray atau krim pelindung rambut sebelum melakukannya.