Kulit Buah Untuk Kecantikan

By Marti, Rabu, 9 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Kulit Buah Untuk Kecantikan (Marti)

Siapa bilang jadi cantik itu susah? Dengan melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di dapur, kita bisa terlihat lebih cantik. Dan, kita juga bisa memakai kulit buah. Enggak hanya buahnya saja yang mengandung banyak manfaat, kulit buah juga mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kecantikan, lho. Jadi, jangan keburu membuang kulit buah ini, girls.

Selain daging buahnya yang bisa dibuat masker, kulit alpukat juga bisa menghaluskan kulit, lho. Caranya mudah banget, girls. Kita tinggal menempelken bagian dalam kulit alpukat ke bagian kulit yang terasa kasar. Lalu, diamkan selama sampai kering. Terakhir, bilas dengan air. Sebaiknya lakukan ritual ini setiap hari menjelang tidur.

Mentimun memang sering banget digunakan untuk perawatan kulit. Dan, kulit mentimun juga bisa digunakan. Apalagi kalau kita pengin menghilangkan noda hitam pada wajah. Kita tinggal menghancurkan kulit mentimun ini dan memakainya sebagai pengganti masker setiap menjelang tidur. Lalu, tinggal dibilas besok pagi.

Kulit lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas luka, bekas jerawat, serta noda hitam di kulit wajah. Selain itu, kulit lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi tumbuhnya bulu-bulu halus di kulit wajah. Kita cukup mengoleskan kulit lemon di bagian yang membutuhkan. Kulit kasar pada siku dan tumit juga bisa diatasi dengan kulit lemon, lho.

Wortel yang kaya akan vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Dan, siapa sangka jika kulit wortel bisa menjaga kulit kita dari keriput? Cuci bersih kulit wortel dan letakkan di atas kulit yang menunjukkan tanda-tanda kerutan minimal dua kali seminggu.

Kulit kentang merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat karena kaya akan vitamin C. Kita bisa menumbuk halus kulit kentang ini dan menjadikannya sebagai masker dan memakainya setiap sebelum tidur. Dijamin jerawat enggak akan berani mampir lagi, girls.