7 Step To Healthy Nail

By , Jumat, 12 Juli 2013 | 16:00 WIB
7 Step To Healthy Nail (cewekbanget)

Kuku memang bagian tubuh kita yang tergolong kecil dan kadang beberapa cewek enggak merawatnya dengan baik. Enggak perlu kuku cantik yang selalu rajin gonta-ganti nail art, kok. Kuku sehat juga cukup cantik buat jari-jari tangan dan kaki kita.

Biar kuku enggak rapuh, pakai pelembab tangan yang mengandung minyak zaitun dan petroleum jelly. Kita bisa mengoleskannya waktu kulit terasa kering dan sebelum tidur.

Sabun cuci piring, deterjen dan bahan kimia bisa merusak kuku, lho. Makanya waktu mencuci sebaiknya kita memakai sarung tangan.

Jangan memakai kuku buat aktivitas 'berat', kayak membuka kaleng minuman, menggaruk benda kasar ataupun kegiatan lainnya. Hindari pekerjaan berat yang bisa beresiko membuat kuku patah.

Kutikula adalah lapisan bukan sel yang ada di atas lapisan epidermis. Jangan mencabut atau memotong kutikula kalau kita enggak kepengin bakteri masuk dan jadi infeksi di sekitar kuku.

Jangan terlalu sering menggunakan cat kuku. Hapus cat kuku ketika sudah mencapai waktu dua minggu, kalau enggak kuku kita bakal kelihatan enggak sehat lagi.