Kebiasaan Buruk yang Enggak Baik Buat Kulit Wajah

By , Kamis, 4 Juli 2013 | 16:00 WIB
Kebiasaan Buruk yang Enggak Baik Buat Kulit Wajah (cewekbanget)

Tanpa disadari, kita sering memegang wajah waktu enggak ada kerjaan. Kita kadang menggaruknya, mengecek minyak yang menempel pada kulit sampai memegang-megang pipi karena iseng saja. Padahal pada tangan kita menempel berbagai kotoran dan bakteri dan mereka pada pindah ke kulit wajah kita. Nah lho!

 

Waktu jerawat lagi gatal-gatalnya dan kita sudah enggak tahan lagi, biasanya kita kepengin memencetnya. Tahan tangan kamu sebelum semuanya terlambat! Memencet jerawat malah merusak kulit dan meninggalkan bekas cokelat pada akhirnya. Salah-salah, bakal muncul jerawat lain di sekitar jerawat kita yang lama.

 

Kebiasaan buruk ini pasti dimiliki sama beberapa cewek berbibir kering. Padahal, kebiasaan ini cuma membuat bibir kita menghitam dan tambah kering. Kadang aktivitas mengelupas kulit kering pada bibir juga membuat bibir jadi terluka bahkan sampai berdarah. Ih, jangan sampai, deh!

 

Memegang wajah bakalan membuat bakteri dan kotoran yang ada pada tangan kita pindah ke wajah. Hal ini yang nantinya bakal memicu timbulnya jerawat, girls. Kalau pun kita mau mengecek apa yang ada pada wajah kita, lebih baik pakai cermin saja, enggak usah dipegang.