Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat

By , Sabtu, 29 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat (cewekbanget)

Bedak sepertinya sudah jadi make-up yang selalu dipakai setiap hari oleh sebagian besar dari kita. Sekilas, memakai bedak kelihatannya gampang, alias tinggal oles aja. Tapi sebenarnya ada beberapa langkah yang sebaiknya kita lalukan  biar hasilnya maksimal. Terus yang enggak kalah penting adalah, sebelum memakai bedak, ada baiknya kita tahu dulu jenis-jenis bedak wajah, jadi bisa memilih bedak yang tepat dan cocok buat kulit kita. Setelah itu baru deh ikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

Setelah membersihkan muka dengan sabun pencuci muka, ada baiknya kita membersihkan lagi kulit wajah dengan pembersih cair menggunakan kapas secara ringan. Atau bisa juga menggunakan toner. Ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran sisa yang enggak terangkat oleh sabun pencuci muka, terus bikin kulit wajah lebih segar dan pori-pori mengecil.

Untuk make-up sehari-hari kita enggak perlu menggunakan alas bedak, karena akan jadi terlalu berat. Setelah kulit bersih, cukup oleskan pelembab secara merasa ke seluruh bagian kulit wajah. Atau bisa juga menggunakan BB Cream dan CC Cream yang cocok untuk kulit kita. Setelah itu diamkan selama lima menit agar meresap.

Bila hari itu kita akan melakukan banyak kegiatan yang langsung di bawah terik sianar matahari, gunakan sunblock dengan SPF 17 yang cocok buat kulit trpopis, setelah menggunakan pelembab.

Untuk moment tertentu seperti pesta ultah teman, kita lebih baik menggunakan alas bedak agar make-up tahan lama alias enggak gampang luntur. Buat yang kulitnya berminyak, taburkan sedikit bedak sebelum memakai alas bedak. Setelah itu tepuk-tepuk dengan tisu dan oleskan alas bedaknya tipis saja. Soalnya kalau terlalu tebal akan bikin pori-pori kita tampak membesar. Biar hasilnya rata, gunakan spons saat mengoleskan alas bedak pada kulit wajah. Jangan lupa oleskan juga alas bedak di leher, dekat telinga dan bagian bawah dagu supaya warna kulit enggak belang.