7 Cara Alami Mencerahkan Siku & Lutut

By , Senin, 20 Maret 2017 | 08:45 WIB
yuk, beri perhatian lebih pada kulit lutut dan siku biar tampak cantik (foto: dok. cliqueimg.com) (cewekbanget)

Girls, mungkin banyak diantara kita yang sering bete gara-gara warna kulitdan lebih gelap dibandingkan kulit tangan dan kaki lainnya, sehingga kelihatan belang banget. yang lebih gelap pada siku dan lutut itu disebabkan banyaknya sel kulit mati yang menumpuk pada kedua bagian tersebut. Sehingga  saat terkena paparan cahaya matahari secara terus-menerus, warnanya akan jauh lebih gelap dibandingkan bagian kulit lainnya.

Penyebab lainnya adalah karena kulit di siku dan lutut sering banget meregang akibat aktivitas lengan dan kaki yang tinggi. Hal ini terlihat kalau kita sedang meluruskan tangan atau kaki, kulit bagian siku dan lutut akan tmengkerut dan kasar saat diraba. Untuk itu kulit siku dan lutut memerlukan perawatan yang lebih rutin dan sungguh-sungguh. Tapi enggak usah khawatir, karena kita bisa banget merawat kulit siku dan lutut supaya tampak lebih dengan bahan yang alami dan murah meriah. Caranya juga gampang kok.

Scurb adalah cara paling mudah untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk perawatan yang intensif, gunakan scrub di kulit siku dan lutut setiap hari saat mandi atau seenggaknya seminggu. Kita bisa membeli scrub yang siap pakai di supermarket.

Campurkan gula dan baking soda dengan takaran yang sama, misalnya masing-masing satu sendok makan. Setelah itu gosokan pada siku dan lutut sambil digosok-gosok selama tiga sampai empat menit lalu diamkan . Kemudian bilas sampai bersih lalu gunakan lotion untuk melembabkan.

                                                      

Campurkan lima sendok makan yogurt tanpa rasa dengan dua sendok akan air jeruk lemon. Lalu oleskan pada siku dan lutut sambil selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Oleskan jus lemon pada kulit siku dan lutut yang berwarna gelap secara merata menggunakan kapas.  Atau bisa juga potong lemon jadi dua bagian, lalulangsung pada siku dan lutut hingga mengeluarkan airnya, sampai merata. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan tiga kali sehari.

Oleskan minyak kelapa secarapada kulit siku dan lutut lalu pijat sambil digosok selama lima sampai delapan menit. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.