RAHASIA CANTIK ORANG KOREA

By Astri Soeparyono, Jumat, 19 April 2013 | 16:00 WIB
RAHASIA CANTIK ORANG KOREA (Astri Soeparyono)

Para artis K-pop enggak cuma terkenal dengan dance mereka yang energik, tetapi juga kulit mulus dan putih yang sukses menarik perhatian kita semua. Kulit sehat dan cerah orang-orang Korea memang membuat kita bertanya-tanya, apa, sih, rahasia mereka untuk memiliki kulit seperti itu? Pastinya, kita juga kepengin memiliki kulit seperti mereka, kan. Ternyata, untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat bisa dimulai dari kebiasaan hidup sehat . Ini dia beberapa kebiasaan yang dilakukan orang Korea yang bisa kita ikuti.

 

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari untuk mencegah kulit kering dan tetap terjaga kelembapannya. Banyak minum air putih enggak bakal bikin kita gendut, kok, he-he-he.

 

Menu makanan sehari-hari orang Korea adalah kimchi, yang seperti kita tahu, terbuat dari sayur sawi putih. Kandungan anti-oksidannya yang tinggi sangat baik untuk kesehatan kulit agar kulit kita nggak kusam dan tampak lebih merona.

Saat musim dingin tiba, mereka biasa mengusapkan salju ke wajah agar pori-pori wajah tetap kencang. Karena Indonesia enggak ada musim dingin, kita bisa mencoba cara lain, kok. Coba, deh, buat ice cube dari pure mineral water lalu usapkan pada wajah kita.