Simple Make-Up for College

By Astri Soeparyono, Selasa, 5 Maret 2013 | 16:00 WIB
Simple Make-Up for College (Astri Soeparyono)

Sebagai perempuan, siapa sih yang enggak suka dandan? Agar tetap terlihat cantik dan fresh di kampus, enggak apa-apa kok memulas sedikit muka kita. Memang enggak ada larangan untuk memakai make-up di kampus, tapi keep it simple ya girls! Ada beberapa tips untuk yang suka berdandan, tapi tetap natural dan enggak ribet untuk di kampus.

 

Moisturizer atau pelembab penting banget dipakai sebelum kita memulaskan bedak. Kenapa? Selain untuk melembabkan wajah, krim ini juga akan melindungi muka kita dari sinar matahari. Gunakan pelembab yang ada SPF nya ya girls. Biasanya, semakin tinggi SPF yang digunakan, wajah akan semakin berminyak.

Pemakaian bedak bisa menutup pelembab yang membuat wajah terlihat berminyak. Untuk yang kulitnya berminyak, bedak tabur bisa mengurangi kadar minyak yang ada di wajah. Kalau menggunakan foundation membuat wajah terlalu 'berat' untuk ke kampus, menggunakan yang lebih ringan seperti mineral foundation bisa dijadikan alternatif, girls.

 

Memulaskan blush on di pipi bisa membuat kita terlihat lebih segar. Enggak usah terlalu banyak memulas, cukup dua kali pulas sudah membuat pipi kita terlihat bersemu. Warna pink atau peach bisa dijadikan pilihan sesuai dengan warna kulit.

 

Kalau lagi enggak buru-buru, memakai eye liner bisa membuat mata kita terlihat lebih 'hidup'. Kalau masih susah pakai eye liner cair, eye liner pensil atau gel bisa dijadikan alternatif. Pssst, dengan menggunakan eyeliner, bisa menutupi mata kita yang masih mengantuk dan lelah karena semalaman mengerjakan tugas lho!