Make-Up Tutorial For Beginners

By , Kamis, 8 November 2012 | 16:00 WIB
Make-Up Tutorial For Beginners (cewekbanget)

Bagi kita yang hobi make-up dan punya segudang tips make-up, yuk buat make-up tutorial dan mem-posting-nya di Youtube.

1.    Siapkan laptop/komputer dengan webcam. Bisa juga pakai kamera tapi dengan webcam kita bisa melihat langsung apa yang kita peragakan dengan lebih jelas. Bisa juga memakai gadget kita seperti hp atau tablet.

2.    Tentukan tema make-up seperti apa yang akan diperagakan. Untuk yang baru pertama kali bikin make-up tutorial, cobalah dengan make-up yang sederhana. Seperti gimana cara menutupi bekas jerawat dengan krim atau bagaimana memakai lip-gloss agar terlihat natural.

3.    Siapkan semua peralatan make-up yang dibutuhkan. Usahakan semua peralatan ini ada dalam jangkauan, jadi saat sedang membuat make-up tutorial kita enggak terganggu saat mencari peralatan yang dibutuhkan.

4.    Lakukan dengan bahasa yang mudah dimengerti semua orang.

5.    Jangan lupa senyum. Kalau kata Annie di film Annie (1982), 'You're not fully dressed until you wear smile.'

Nah, setelah video tutorial selesai dibuat, edit seperlunya agar lebih menarik dan durasinya tidak terlalu panjang. Kalau video yang kita rekam sudah cukup informatif, bisa kita langsung post ke Youtube atau situs-situs untuk mem-posting video lainnya seperti Vimeo atau bahkan di Facebook. Sebagai referensi, berikut beberapa make-up tutorial yang keren.

1.    Jessica Harlow 

2.    Julia of MissChievous 

3.    Eman of Makeup by Eman

4.    Leesha of Xsparkage 

5.    Rachel of RachhLoves