Rambut Beruban.. No Way!

By Sekar, Kamis, 22 Desember 2011 | 16:00 WIB
Rambut Beruban.. No Way! (Sekar)

Kaget dan enggak percaya, saat usia remaja seperti kita, bisa muncul uban di rambut.. No way!!! Jangan panik dulu, buat mencegahnya, , karena enggak hanya kulit wajah lho yang bisa mengalami , tapi juga bisa terjadi pada rambut kita. Hal itu bisa disebabkan karena dan yang kurang sehat, sehingga uban bisa tumbuh sebelum saatnya.

Enggak sedikit, remaja seumuran kita udah ada yang beruban. Berkurangnya aktivitas sel melanosit sebagai penghasil pigmen melanin (zat warna), bisa mengakibatkan kinerja sel ini jadi untuk menyeimbangkan cepatnya pertumbuhan rambut setiap bulannya, yaitu per bulan, sehingga dapat menyebabkan proses memutihnya rambut. Penyebab lainnya adalah premature greying atau dan. Jadi, bisa dibilang, kalau orang tua kita punya riwayat mengalami pertumbuh­an uban secara dini, maka ada kemungkinan, kita juga akan mengalami hal yang sama di usia muda. Nah, sebaiknya kita lakukan sedini mungkin untuk munculnya uban.

Lakukan perawatan secara rutin mulai dari sekarang, caranya gampang kok dan kita bisa langsung rasakan khasiatnya:

1. Lakukan pijatan lembut dengan mengoleskan campuran air jeruk dan minyak kelapa, biarkan selama 15 menit, lalu dibilas. Lakukan seminggu sekali. Khasiatnya, uban bakal enggak mau muncul hingga usia 60 tahunan.

2. Ambil secangkir teh pekat dan tambahkan satu sendok makan garam. Setelah dingin, oleskan secara merata pada rambut dan beri pijatan lembut  pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa sampo. Lakukan sebulan sekali yah.

3. Creambath yang disertai pijatan lembut di kepala dapat membantu sirkulasi darah pada kulit kepala jadi lancar dan akar rambut kita jadi lebih sehat.

4. Rambut juga perlu diberi nutrisi. Dengan menjaga pola makan yang bergizi, akan menambahkan nutrisi penting yang terkandung dalam makanan sehari-hari, seperti:

Dijamin, uban enggak bakalan muncul dan dapat kembali ke warna aslinya!

sekar