Alasan Kenapa Cowok Bisa Berkomentar Jahat Kepada Kita

By Marti, Minggu, 24 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Alasan Kenapa Cowok Bisa Berkomentar Jahat Kepada Kita (Marti)

Sebelum menuduh pacar jahat karena komentarnya menyakiti atau menyinggung kita, enggak ada salahnya berkaca dan melihat kembali sikap kita. Siapa tahu kita yang membuat mereka bersikap seperti itu.

(Baca juga: Waspada Kekerasan Dalam Berpacaran)

Salah satu alasan kenapa pacar sampai bisa mengeluarkan kalimat bernada jahat adalah karena enggak tahan dengan sikap kita yang terlalu manja. Pokoknya apa-apa harus dilakuin bareng pacar. Setiap orang butuh ruang untuk dirinya sendiri, dan hal itulah yang enggak kita berikan untuk pacar. Jadinya, kalau sudah emosi, mereka bisa berkomentar jahat, deh. sebaiknya, kita tampil lebih percaya diri dan enggak melulu harus sama pacar terus menerus.

Kurangnya komunikasi bisa jadi alasan kenapa cowok bisa berkomentar jahat kepada kita. Agar enggak terjadi kesalahpahaman, beritahu apapun secara jujur dan jelas. Kita juga bisa menjadi pendengar yang baik agar lebih mengerti dia, jadinya enggak akan ada kesalahpahaman lago, deh.

(Baca juga: Tanda-Tanda Pacaran Bisa Bikin Depresi)

Yup, here is another reason. Mungkin tanpa disadari kita pernah mengucapkan atau melakukan sesuatu yang menyakitinya. Dan dia ingin kita merasakan rasa sakit itu sehingga dia memilih cara ini. duh, jangan sampai deh ini terjadi. Yuk instrospeksi lagi semua sikap kita selama ini.