Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media

By Marti, Kamis, 21 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media (Marti)

Memiliki pacar yang cukup aktif di sosial media memang bikin senang sekaligus khawatir. Percaya atau enggak, banyak pasangan di luar sana yang berantem, bahkan sampai putus, ketika mereka cemburu melihat pacarnya ngobrol sama orang lain di sosial media. Hmmm...lama-lama bukan kita yang mengontrol sosial media, nih. Bisa-bisa, justru kita (dan pacar kita) yang emosinya dikontrol oleh sosial media. Berikut ini beberapa cara supaya kita enggak panic menyikapi kegiatan pacar di sosial media.

 

Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media
 

Kita enggak perlu panik kalau pacar kita berteman dengan mantannya di sosial media. Apalagi kalau mereka sudah berteman sebelum kita jadian. Selama pacar dan mantannya enggak menunjukkan tanda-tanda CLBK, kita enggak perlu khawatir sampai cemburu buta, kok. Kita juga enggak perlu repot-repot memeriksa inbox atau direct message-nya. Tapi kalau sudah menunjukkan tanda-tanda kemesraan, kita baru boleh tanya langsung ke pacar.

Baca juga: 6 Tanda Pacar Belum Melupakan Mantan

 

Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media

Sebenarnya kita enggak perlu panik kalau pacar kita nge-like foto atau reposting status cewek lain. Bisa jadi memang dia suka dengan foto tersebut atau itu foto dia lagi hangout bareng. Tapi kalau sampai dia nge-like hampir semua foto si cewek ini, kita wajib curiga, sih. Kalau sudah merasa curiga, kita enggak perlu kayak kebakaran jenggot, ya. Tanya baik-baik dan dia pasti akan menjawab dengan jujur.