Cewek Hobi Main Internet Susah Dapat Pacar

By Astri Soeparyono, Senin, 18 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Cewek Hobi Main Internet Susah Dapat Pacar (Astri Soeparyono)

Menurut sebuah penelitian di Skotlandia, cewek yang hibi main internet susah dapat pacar. Nah, lho!

(Baca juga: Belum Pernah Pacaran?)

Berfantasi mengenai cowok idaman, memang sangat menyenangkan. Khayalan kita terbang bebas. Membayangkan sosok cowok paling ideal di dunia. Tinggi, kulit bersih, macho, bibir seksi, persis seperti Zayn Malik, TOP Big Bang, atau Logan Lerman.

Pahitnya, kenyataan enggak selalu beriringan dengan khayalan, terutama bagi cewek yang hobi main internet. Kok bisa?

(Baca juga: Standar Cowok Kamu Ketinggian?)

Sebuah penelitian yang dilakukan University of St Andrews di Skotlandia menemukan bahwa si lajang yang hobi main internet lebih sulit menemukan pasangan. Soalnya kebanyakan dari mereka memiliki sosok cowok idaman dengan standar di luar jangkauan.

Bayangkan saja, setiap hari mengonsumsi berita terbaru selebriti Hollywood dan lokal, yang tentunya memiliki penampilan fisik rupawan. Alhasil, tertanamlah pemikiran bahwa cowok tampan itu adalah yang memiliki tubuh dan tampilan serupa sang idola.

Semakin sering mereka terekspos dengan tayangan yang selalu menampilkan cowok tampan, otomatis tumbuh harapan untuk menemukan pacar yang setidaknya mirip-mirip idolanya secara fisik.

(Baca juga: Tanda Kita Harus Mengubah Tipe Cowok Ideal)

Jika Anda termasuk dalam kategori cewek yang hobi main internet, ada sebuah fakta pahit yang mesti kita telan. Ingat, barisan foto yang menonjolkan kesempurnaan idola kita tersebut sudah mengalami "perbaikan" secara digital. Jadi, sosok sesungguhnya, besar kemungkinan memiliki banyak kekurangan layaknya cowok non-selebriti lainnya di dunia ini.