Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Disukai Dua Cowok Berbeda Dan Bingung Memilih Diantara Mereka

By Marti, Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Disukai Dua Cowok Berbeda Dan Bingung Memilih Diantara Mereka (Marti)

Jangan galau berlebih saat tahu ada dua cowok yang menyatakan suka sama kita. Coba baca dulu hal yang harus kita lakukan saat disukai dua cowok berbeda dan bingung memilih diantara mereka. Saat kita disukai dua cowok yang kebetulan dua-duanya kita sukai akan bikin bingung buat memilih yang terbaik. Khawatirnya saat kita menentukan pilihan, kita menyesal atau kita sedih karena dijauhi cowok yang lain. Pahami dulu yuk hal yang harus kita lakukan saat disukai dua cowok berbeda dan bingung memilih diantara mereka.

Mengerti kalau kita merasa kacau, khawatir, tegang atau malah sakit perut karena galau berpikir soal ini. Tapi, saat kita dihadapi dengan dua pilihan yang sulit. Kita harus bersikap tenang supaya bisa menentukan pilihan dengan baik. Jangan sampai karena kita terbawa emosi atau perasaan bersalah, kita menentukan cowok yang salah.

Baca juga: 6 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Menolak Cowok

Boleh saja karena kita merasa bingung, kita minta pendapat orang lain. Misalnya sahabat, kakak atau orangtua kita. Tapi, kita juga harus bisa belajar menentukan pilihan sendiri karena bagaimanapun yang menjalani nanti adalah kita bukan mereka. Semakin sering kita minta pendapat, semakin rumit dan bingung kita memilih nanti karena pendapat mereka jelas berbeda satu sama lain.

Luangkan waktu seharian tanpa gangguan siapapun. Renungkan dan coba buat daftar dua hal soal cowok ini. Hal terbaik yang kita sukai dan sikap yang kita enggak suka. Jabarkan sebanyak mungkin dan baca kembali. Dari daftar tersebut, kita bisa mengetahui siapa yang lebih banyak bikin kita merasa bahagia. Enggak perlu galau lagi kan?

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Kita Pikirkan Sebelum Merasa Siap Pacaran

Saat kita butuh waktu buat menentukan pilihan, minta waktu kepada mereka berdua. Misalnya, selama tiga hari atau satu minggu. Saat itu, usahakan meminimalisir kontak dengan mereka supaya enggak memberikan harapan berlebih sama cowok yang kita tolak nanti.