Tips Menghadapi Fase Yang Umum Kita Alami Pas Putus Dari Pacar

By Marti, Selasa, 8 Juli 2014 | 16:00 WIB
Tips Menghadapi Fase Yang Umum Kita Alami Pas Putus Dari Pacar (Marti)

Beberapa fase ini umumnya kita alami pas putus dari pacar, dan kita butuh cara buat menghadapinya. Momen-momen ini sangat awkward, sedih, galau yang pasti bikin kita move on. Kayak apa ya fase yang umum kita alami pas putus dari pacar dan bagaimana menghadapinya?

Tiap kali berpapasan dengan mantan rasanya kepengin mengejar dia hanya buat ngomongin soal perasaan kita. Tapi, tiap kali kita bertemu entah kenapa kita enggak tahu harus berbuat apa. Kalaupun menghampiri dia, pasti dia pergi menjauhi kita saat kita belum sempat berbicara dengan dia.

Jangan mengejar mantan kalau kita baru saja putus dengannya. Masalahnya, mantan kita lagi sensitif dan masih butuh waktu menyembuhkan luka dan rasa sakit hati di dalam diri dia. Kalau kita putus karena masalah yang buruk, masa mendekati kembali biasanya butuh waktu lebih lama.

Baru saja putus, kita melihat mantan kita bersama cewek lain. Mereka sering kelihatan berduaan di sekolah. Makan siang bareng pas istirahat dan sering bercanda. Yang bikin kita sedih, mereka ngelakuin hal itu di depan diri kita.

Jangan keburu bikin judgement, apa dia lagi pdkt atau suka sama cewek lain. Soalnya, belum tentu dia pdkt, tapi bisa jadi dia memang pdkt. Berusaha terlihat tegar dan move on dengan baik, supaya dia menyesal melewatkan banyak hal dengan diri kita. Rubah penampilan kita, kayak potong rambut. Ganti gaya kita sehari-hari. Dan mulai merawat kecantikan kita supaya lebih semangat dan cepat move on.

Baca juga: Tips Menghadapi Mantan Yang Telalu Cepat Pacaran Lagi

Pas kita putus, semua orang bertanya alasannya. Ada kala kita ngerasa enggak nyaman karena masih sedih dan terlalu pribadi. Tapi bisa jadi bikin kita menceritakan hal jelek soal mantan kita karena sakit hati.