Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 2)

By Astri Soeparyono, Minggu, 4 Mei 2014 | 16:00 WIB
Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 2) (Astri Soeparyono)

Kadang, cewek pintar dianggap enggak asik dan enggak menarik sama cowok. Karena biasanya tertutup dan ambisius banget sehingga susah dapat teman dan pacar. Padahal jadi pintar itu keren kok, asalkan bisa membawa diri dengan baik seperti ini. Simak yuk pendapat cowok soal cewek pintar, benarkah enggak asik?

 

Punya ambisi buat dapat nilai tinggi, peringkat satu atau jadi siswa yang aktif menjawab pertanyaan guru di kelas tentu boleh banget. Tapi, kita juga harus bisa mengontrol ambisi kita itu. jangan sampai kita jadi terlalu ambisius dan egois sehingga bikin teman-teman yang lain kesal.

Misalnya memonopoli diskusi atau sesi tanya jawab di kelas. atau enggak mau kerja bareng dan enggak percaya pada pekerjaan teman saat kerja kelompok. Sekali-kali memberi kesempatan buat teman lain untuk bersinar di kelas juga boleh dong. 

"Cewek pintar itu menarik sih, apalagi bisa sekalian ngajarin aku juga. Tapi kalau cewek yang pintarnya terlalu ambisius gitu, selalu pengin tampil di kelas dan pelit enggak mau ngajarin, itu sih aku paling sebel," Andri, Kelas 12, SMAN 3 Jakarta.

 

Percuma kalau kita pintar dan berprestasi tapi enggak punya teman yang bisa kita bagi rasa senang atau pun siap mendukung kita karena malas bersosialisasi atau terlalu pilih-pilih teman.

Makanya, kepintaran dengan kemampuan bersosialisasi itu harus seimbang. Jangan terlalu kaku atau serius, khususnya saat di kelas atau tentang sesuatu yang berhubungan dengan pelajaran. Jangan cuma mengisi hari-hari kita dengan sibuk belajar atau les.

Kita juga harus bisa santai dan have fun bareng teman-teman. Wajib luangkan waktu buat ngobrol dengan teman di kelas atau tempat les. Buat lingkaran pertemanan baru dan hangout bareng mereka. Ini penting banget untuk jadi kenangan manis bagi kita nantinya.