Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 4 Mei 2014 | 16:00 WIB
Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 1) (Astri Soeparyono)

Kadang, cewek pintar dianggap enggak asik dan enggak menarik sama cowok. Karena biasanya tertutup dan ambisius banget sehingga susah dapat teman dan pacar. Padahal jadi pintar itu keren kok, asalkan bisa membawa diri dengan baik seperti ini. Simak yuk pendapat cowok soal cewek pintar, benarkah enggak asik?

Pintar dan berprestasi boleh banget, tapi jangan sombong. Orang yang sombong dalam hal apa pun pasti enggak disukai. Apalagi kalau sombong sama teman-teman soal ilmu atau nilai. 

Kalau memang kita pintar, orang-orang pasti akan menyadari dan kagum sama kita tanpa harus berusaha keras menunjukan ke semua orang kalau kita itu pintar. Jangan juga selalu merasa 'aku yang paling tahu' kalau sedang mengobrol sama teman-teman.

"Cewek pintar itu menarik, soalnya itu berarti pengetahuan dia lebih banyak dibandingkan orang lain. Itu jadi tantangan sekaligus motivasi buat aku agar bisa mengalahkan kepintaran dia. Yang penting sih dia enggak sombong. Enggak lupa kalau di dunia ini bukan cuma dia yang pintar," Akhmad, 17 tahun, Kelas 12, SMAN 1 Bandung.