4 Tips Cara Menolak Ajakan Kencan

By , Rabu, 8 Januari 2014 | 16:00 WIB
4 Tips Cara Menolak Ajakan Kencan (cewekbanget)

Meskipun lagi PDKT sama cowok ini, sebenarnya kita enggak begitu suka sama dia. Kita punya alasan lain buat menerima PDKT dari dia. Suatu hari, si dia tiba-tiba mengajak kita buat jalan berdua. Nah lho! Mau menerima, tapi takut nanti kencannya enggak menyenangkan. Mau menolak, tapi bingung harus pakai cara apa. Mendingan kita pakai cara-cara ini, yuk!

 

Kalau kita memang enggak mau menerima ajakan kencan dari si dia, kita boleh menolaknya secara halus. Tapi, kalau enggak mau membuat suasana di antara kita dan si dia jadi enggak menyenangkan, kita boleh membalasnya dengan bercanda, kok. Kita bisa bilang kenapa dia ngajak kencan, padahal kita belum mandi seharian itu, ataupun jawaban enggak serius lainnya.

 

Waktu si dia mengajak kita kencan, kita boleh pura-pura enggak mengerti maksud ajakan dia. Bilang saja sama dia kalau kita mau pergi sama dia bareng teman. Niat dia yang tadinya kepengin pergi berdua saja sama kita pasti agak luntur, deh.

 

Entah hari itu mendung, hujan atau terik banget, kita bisa menggunakan alasan cuaca buat tetap diam di rumah. Kita bisa bilang ke dia lagi enggak mood keluar rumah karena alasan tadi. Selain itu, kita boleh memakai alasan lagi menyelesaikan novel favorit atau kegiatan kesukaan kita lainnya yang enggak bisa ditinggalkan saat itu.