TOP 'Big Bang': Bedanya Antara Akting dan Nyanyi

By Astri Soeparyono, Minggu, 20 Juli 2014 | 16:00 WIB
TOP 'Big Bang': Bedanya Antara Akting dan Nyanyi (Astri Soeparyono)

Memulai karir sebagai penyanyi di boyband Big Bang. TOP makin banyak menghabiskan waktunya berakting di depan kamera, nih. Menurut TOP, apa yah bedanya antara acting dan nyanyi?

 

(Baca juga: TOP 'Big Bang': Makin Serius Main Film)

"Ketika bernyanyi, aku bisa bernapas bareng penonton dan mendapatkan feedback langsung dari mereka. Jika mereka enggak menunjukkan reaksi apa-apa, mungkin aku harus mengubah aksi panggungku," ucap TOP.

"Aku merasa paling rileks ketika berada di depan kamera. Makanya aku senang banget bisa fokus di akting," jelas TOP. Meski begitu, TOP enggak akan mengabaikan musik karena musik juga membuatnya bersemangat.

(Baca juga: Top 'Big Bang' Anti Selfie & Socmed)

Sedangkan akting lain lagi. Soalnya, dia enggak mendapat tanggapan secara langsung dari penonton dan butuh waktu berbulan-bulan sampai hasil kerja kerasnya itu bisa dinikmati orang banyak.

TOP 'Big Bang': Bedanya Antara Akting dan Nyanyi

Menurut TOP, satu hal yang harus dimiliki seorang aktor adalah bekerja dengan tulus. "Selain kemampuan akting yang bagus, kita harus bekerja dengan tulus. Jika kita melakukan sesuatu dengan tulus, kita bisa menyentuh hati penonton saat menonton film kita," jelas cowok yang belajar akting dengan cara menonton banyak film ini.

(Baca juga: TOP 'Big Bang' dan Kacamatanya)

TOP 'Big Bang': Bedanya Antara Akting dan Nyanyi