Elle Fanning: Cinta Ballet dan Sahabat

By Astri Soeparyono, Minggu, 20 Juli 2014 | 16:00 WIB
Elle Fanning: Cinta Ballet dan Sahabat (Astri Soeparyono)

Kecintaan Elle pada seni enggak terbatas dengan dunia seni peran saja. Dari kecil Elle sudah menyalurkan bakat seninya dengan menari balet. Selain balet, Elle juga cinta banget sama para sahabatnya, nih!

(Baca juga: Elle Fanning, Cinta Banget Sama Sekolah)

"Selama seminggu, aku akan latihan 5 kali sepulang sekolah dan aku sangat menyukainya. Tapi harus aku akui itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan," ceritanya.

Tapi diakui Elle, walaupun ia sangat mencintai balet, ia tidak bisa menjadikan balet sebagai karir. Menurutnya persaingannya sangat ketat dan penilaiannya sangat keras, hanya antara penampilan yang bagus atau buruk. "Tapi kalau hanya berandai-andai, sepertinya aku membayangkan diriku jadi ballerina," tambahnya.

(Baca juga: 5 Step to Look Like Elle Fanning)

Balet sendiri membawa keuntungan untuk karier Elle di dunia akting. Dengan latihan rutin, Elle enggak usah pusing lagi memikirkan bentuk tubuh karena sudah terbentuk dengan sendirinya.

Elle Fanning: Cinta Ballet dan Sahabat

"Kita juga diajarkan untuk sadar akan tubuh kita sendiri, sampai bagian otot tubuh kita. Lalu kita jadi lebih disiplin dalam sehari-hari."

Keluarga Elle sendiri juga mencintai balet. Bahkan kalau sedang kumpul dengan keluarga besarnya ketika Natal, Elle suka bikin pertunjukan kecil di rumah dan menampilkan tarian baletnya ke sang kakek yang datang jauh-jauh dari Georgia. Awww...so sweet!

(Baca juga: Elle Fanning Fun Fatcs)