Menghadapi Cowok Anak Mama

By Astri Soeparyono, Minggu, 16 Juni 2013 | 16:00 WIB
Menghadapi Cowok Anak Mama (Astri Soeparyono)

Punya pacar atau gebetan anak mama itu, hmm... rasanya susah juga ya? Pengin putus, tapi masih sayang sama dia. Dan dari sekian cowok 'anak mama' itu, ada berbagai tipe lagi yang perlu kita tahu. Nah, dari setiap tipe itu, ada cara-cara tertentu untuk menghadapinya.

Si cowok tipe plin-plan sering lama dan enggak berani mengambil keputusan sendiri. Dia sering mengandalkan keputusan ibunya. Apa-apa harus tanya ibunya dulu.

Ajak cowok ini buat  Begitu juga dengan kita, kemukakan pendapat kita dengan terbuka dan masuk akal. Kalau pendapat ibunya jauh berbeda dengan pendapat kita atau dia, usahakan kita enggak langsung bilang 'tidak', tapi tanyakan alasannya dulu. Perlahan-lahan dan sabar. Soalnya kalau kita langsung menyangkal habis-habisan, cowok ini akan langsung menganggap kita menentang ibunya, menutup telinga tanpa mempertimbangkan alasan-alasan kita.

Sering enggak sih cowok ini membanding-bandingkan kita dengan ibunya? Kalau ya, dia adalah cowok mother complex. Jangan terburu-buru dan kesal karena dia membanding-bandingkan.

Tanya dulu alasannya mengapa dia membandingkan kita dengan ibunya.  Siapa tahu memang  sikap atau Tapi kalau enggak masuk akal dan enggak sesuai dengan kepribadian kita, enggak perlu diikuti semua, girls. Cukup jelaskan alasan sebenarnya pada dia.