Cari Pacar di Kampus

By Astri Soeparyono, Rabu, 6 Maret 2013 | 16:00 WIB
Cari Pacar di Kampus (Astri Soeparyono)

Pernah dengar enggak, kalau masa kuliah masa yang paling tepat buat cari pacar? Mungkin ini ada benarnya juga, karena waktu kuliah kita mengalami proses pendewasaan, begitu juga cowok-cowok. Selain itu, lingkungan pergaulan kuliah yang luas bikin kita ketemu sama banyak cowok dengan macam-macam kepribadian. Enggak menuntut kemungkinan salah satu di antara mereka bisa kita dapetin. Hi-hi-hi.

 

Percuma kalau kita mau cari pacar di kampus, tapi masih keingetan mantan pacar jama SMA. Kita harus coba membuka hati kita, buat kemungkinan-kemungkinan baik yang bakal datang. Kita enggak akan pernah tau kalau enggak ngasih kesempatan buat cowok yang mau ngedeketin kita, ataupun kita deketin.

 

Kita harus yakin, kalau suatu saat kita bakalan dapet cowok yang cocok buat kita. Seperti kata pepatah, good things come to those who wait. Cowok-cowok di tahun pertama, biasanya belum siap buat diajak pacaran. Cowok di umur delapan belas sampai sembilan belas masih suka sama kebebasan. Mereka biasanya enggak mau menanggung beban sebuah hubungan. Kalau kita mengincar cowok seangkatan, mungkin kita harus menunggu sampai waktu yang tepat.

 

Hal yang mesti kita ingat, secara mental cowok dua tahun di belakang mental cewek. Jadi, nyari senior yang satu atau beberapa tahun di atas kita bisa jadi ide bagus. Kita pasti bakalan kagum dengan kedewasaan yang udah dicapai sama kakak-kakak senior kita. Rata-rata, mereka udah bisa bertanggungjawab dengan yang mereka lakukan.