Pacaran Kok Bikin Gemuk?

By , Rabu, 23 Januari 2013 | 16:00 WIB
Pacaran Kok Bikin Gemuk? (cewekbanget)

Setelah beberapa bulan pacaran dengan dia kok berat badan kita jadi naik? Pipi tambah chubby? Mungkin enggak sih hubungan kita bikin badan tambah melar? Mungkin beberapa alasan ini bisa menjelaskan,

 

Jarang Gerak

Saat kita lagi sama pacar, kita jadi jarang beraktivitas. Kita lebih banyak menghabiskan waktu sama pacar seperti nonton film di bioskop, makan di luar atau sekadar leyeh-leyeh di depan televisi di rumah kita, which is fine. Tapi sayang enggak sih kalau kita hanya menghabiskan waktu dengan bersantai-santai padahal banyak banget aktivitas yang justru lebih seru ketika lakuin berdua. Salah satunya adalah olah raga. Penelitian mengatakan lari pagi atau sore berdua dengan pacar bisa membakar lebih banyak kalori dibandingkan kita lari sendirian. Kalau kita enggak terlalu suka lari, kita juga bisa olah raga permainan seperti main bulu tangkis atau tennis, lebih seru kan kalau lawan mainnya pacar sendiri? Hi-hi-hi.

 

Dating Meal

Saat kita lagi kencan sama pacar, kita enggak terlalu peduli makanan apa aja yang udah kita makan as long as kita makan berdua sama dia. Entah itu fast food atau snack pinggir jalan. Nah, mulai sekarang planning untuk kencan makan di rumah. Setiap kita memutuskan untuk kencan sama pacar, bilang ke dia kalau makannya harus di rumah kita. Biar makin romantis, kita bisa tawarin makanan yang kita masak sendiri.  Selain lebih hemat dan intimate, makanan yang di masak sendiri juga dijamin jauh lebih sehat dan bersih di bandingkan makan di luar.

 

Sharing Snack

Hal yang paling enggak bisa terhindarkan saat kita lagi berduaan sama dia adalah cemilan yang bisa bikin mulut kita sibuk ngunyah. Entah itu popcorn manis setiap nonton film berdua atau cemilan kacang kulit saat nemenin dia nonton bola. Dan kita jadi selalu ikut makan cemilan yang di makan pacar. Mulai sekarang kita coba deh ubah kebiasaan ini. Kita bisa bawa cemilan sehat kita sendiri seperti buah potong. Selain bagus untuk pencernaan, rajin mengkonsumsi buah potong juga bagus untuk kulit.

 

Happy